SHARE THIS ARTICLE

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Kota Saitama Di Jepang Tawarkan Kartu SIM Gratis Untuk Wisatawan Asing (1)

Jepang memang terkenal dengan budaya keramahtamahannya yang sangat unik. Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang khususnya di kota Saitama meluncurkan layanan baru untuk membantu para wisatawan, mulai dari merenovasi gaya arsitektur bagunan hotel khas kota Saitama, dan yang terbaru dewan kota menawarkan kartu SIM gratis untuk para wisatawan asing.

Kota Saitama terletak sekitar 20 kilometer sebelah utara dari pusat kota Tokyo, membuat Pemerintah kota setempat menawarkan layanan untuk membantu para wisatawan asing khususnya berupa layanan gratis lokal Wi-Fi hotspot melalui pembagian kartu SIM gratis kepada para wisatawan untuk membantu terhubung ke jaringan lokal yang berisi portal informasi yang berguna sebagai pemandu para wisatawan asing saat hendak menjelajahi kota Saitama. Kartu SIM gratis ini dapat digunakan pada tablet dan smartphone, dan memiliki kapasitas data hingga 3 gigabyte dalam jangka waktu hanya selama 30 hari saja.

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Kota Saitama Di Jepang Tawarkan Kartu SIM Gratis Untuk Wisatawan Asing (2)

Untuk dapat menikmati layanan dan fasilitas tersebut, para wisatawan hanya perlu menginap di salah satu hotel di kota Saitama, antara lain Hotel New Saitama, Palace Hotel Omiya, Rafre Saitama, Urawa Royal Pines Hotel dan Uraya Washington Hotel. Tidak hanya itu, para wisatawan juga akan menerima kartu pos asli Kota Saitama secara gratis, di mana dalam kartu pos tersebut berisi nformasi tentang kelezatan kuliner-kuliner khas Saitama dan tempat-tempat wisata yang dikemas menarik dalam bentuk kartu pos. Namun untuk saat ini kartu SIM yang dibagikan masih terbatas jumlahnya. Pemerintah kota berencana akan menambah jumlah kartu SIM di tahun berikutnya apabila pelayanan ini mampu banyak menarik minat wisatawan.

Texy by: Triaji Cahya

Source : rocketnews24.com
COMMENT