Jawaban Apa yang Paling Cocok Ketika Ditanya Mengenai Hobi Oleh Orang Jepang?


mengenai hobi
(featured image : machikonkouryaku.info)

Apakah kalian sulit menjawab ketika ditanya mengenai hobi oleh orang yang baru kalian temui? Bagi orang Jepang seringkali masalah ini terjadi, mereka merasa kesulitan dengan jawaban apa yang perlu dikatakan apabila mendapatkan pertanyaan “hobimu apa?”. Bagi mereka yang berumur 20-30 an mungkin masih sibuk melakukan pekerjaan atau berkuliah, namun bagaimana dengan orang-orang yang berumur 50 tahunan? Salah satu media Jepang yang bernama Oshiete Goo melakukan sebuah penelitian mengenai jawaban apa yang tepat apabila mendapatkan pertanyaan seputar hobi. Berikut adalah hasilnya :


■Hobi yang sulit dikatakan tergantung bagaimana kalian mengatakannya

Ada beberapa orang yang tidak memiliki hobi yang spesifik seperti “setiap minggu melakukan tenis” atau “saya hobi berkuda”. Mungkin saja hobi kalian hanya bermain smartphone sambil bersantai di atas kasur. Tapi bagaimana dengan anggapan orang Jepang yang menganggap hobi tersebut adalah sebuah hal yang membuang waktu dan pemalas?

Berbicara mengenai hobi adalah salah satu cara untuk menunjukan daya tarik diri sendiri di kebudayaan Jepang, sehingga kita tidak boleh sembarangan menjawabnya.

Jadi solusinya, apabila kalian memang tidak memiliki hobi yang spesifik, kalian bisa menjawabnya dengan hal yang setiap hari kalian lakukan, seperti karena setiap hari berjalan kaki ke sekolah, kalian bisa menyebut “jalan kaki” sebagai hobi. Bagi orang yang mendengarnya, kalian akan dianggap sebagai orang yang menjaga kesehatan.

Sehingga meskipun itu bukanlah sebuah hobi tapi kegiatan sehari-hari bisa menjadi solusi.


(image : pet-seikatsu)

 

■Apabila kalian benar-benar tidak memiliki hobi

Ketika kalian memang benar-benar tidak mempunyai hobi mungkin akan stress apabila ditanya hobinya apa.

Kembali ke poin pertama, kita dapat mencari hobi yang bermula dari kegiatan sehari-hari. Dalam kegiatan tersebut adakah kegiatan yang paling kalian sukai dan dapat menghilangkan stress? Contohnya bagi orang Jepang adalah berendam air panas, sehingga beberapa dari mereka sering menyebutkan bahwa hobinya adalah onsentabi atau berlibur ke onsen. 

Dari sudut pandang mengenai kehidupan sehari-hari, kalian dapat menemukan berbagai celah untuk mengembangkan sebuah hobi.

 

■Hobi yang gampang dilakukan oleh orang yang tidak memiliki hobi

Hobi yang tidak perlu menggunakan uang banyak dan tidak memerlukan skill yang khusus adalah solusi bagi orang yang tidak memiliki hobi.

Berjalan kaki adalah jawaban yang paling populer diantara para remaja hingga paruh baya. Namun berapa langkah yang dilakukan, seberapa jauh jarak tempuh yang dilalui perlu dicatat. Selain itu, kegiatan ini sangat bagus untuk kesehatan dan juga tidak memerlukan biaya.

Jadi apabila kalian ditanya oleh orang Jepang mengenai hobi dan kesulitan untuk menjawabnya cobalah menelaah kembali kehidupan sehari-hari kalian. Mungkin saja dari kegiatan-kegiatan tersebut kalian akan menyadari bahwa kalian memiliki multi hobi.

(featured image : machikonkouryaku.info)

Source : Netallica Yahoo! Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
6
LOL
Sugoi! Sugoi!
4
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
4
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
3
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes