SHARE THIS ARTICLE

JapanNightJAPAN NIGHT – MOVE WITH THE MUSIC OF JAPAN – hari ini mengumumkan bahwa konser pertama akan diadakan pada bulan April 2015 mendatang di Indonesia, mendatangkan beragam band Jepang kenamaan langsung dari Tokyo ke Jakarta. JAPAN NIGHT akan tetap menjadi konser/festival musik Jepang papan atas di Indonesia, dijadwalkan pada tanggal 4 April 2015 di The Kasablanka – Kota Kasablanka Mall Jakarta.

Dengan tema “Move with the music of Japan”, JAPAN NIGHT – Indonesia 2015 adalah konser musik yang awalnya diadakan sebagai kegiatan musik penutup dari beragam band papan atas Jepang termasuk L’Arc-en-Ciel, di Kokuritsu Kyogijo (national Olympic Stadium at Kasumigaoka – Shinjuku – Tokyo, Japan) pada bulan Mei 2014 lalu, kemudian disusul dengan JAPAN NIGHT di TIMM (Zepp Divercity Tokyo – Koto – Tokyo, Jepang) dan kemudian diluncurkan ke pasar manca negara. JAPAN NIGHT pertama di luar Jepang pada tahun 2015 ini akan diadakan di Jakarta pada 4 April 2015 mendatang di The Kasablanka – Kota Kasablanka Mall Jakarta kemudian dilanjutkan dengan yang kedua di Taiwan pada tanggal 23 Mei 2015.

Untuk JAPAN NIGHT 2015 pertama, beberapa artis yang akan datang adalah:

VAMPS
Dibentuk oleh HYDE (dari L’Arc-en-Ciel, dikenal sebagai salah satu artis Jepang kenamaan yang pernah tampil di Jakarta) dan K.A.Z (Oblivion Dust) pada tahun 2008, pada tahun ke-7 sejak mereka dibentuk, mereka telah menggelar lebih dari 350 pertunjukan langsung baik di Jepang maupun di luar negri. Terkenal atas ciri khas gaya panggung “take-over” pada panggung ZEPP di Jepang, grup duo ini terus menampilkan gaya permainan cepat dalam beragam pertunjukan, termasul di arena, pertunjukan ruang terbuka dan acara Halloween tahunan yang terkenal.

[Alexandros]
Secara resmi dimulai pada tahun 2007, band ini telah meluncurkan empat album dan semua tiket konser mereka terjual habis. Terlepas sebagai band independen, single dan album yang mereka keluarkan semuanya masuk jajaran papan atas tangga lagu Oricon top 10. [Alexandros] telah menjadi band pembuka banyak band papan atas dunia seperti MUSE, PRIMAL SCREAM, dan KASABIAN ketika mereka menggelar konser di Jepang. Baru-baru ini, mereka bermain di “SXSW” di AS, “THE GREAT ESCAPE” di Inggris, Konser “one-man” di Taiwan. Tiket konser Nippon Budokan solo show pertama mereka yang diadakan pada 28 Maret 2014 lalu habis terjual di hari pertama tiket box di buka. Band ini terus menjadi bahan berita di semua festival di beragam negara.

Tokyo Ska Paradise Orchestra (TSPO)
Tokyo Ska Paradise Orchestra (Skapara) terbentuk pertama kali di tahun 1988 oleh seorang pemain perkusi bernama Asa-Chang. Band yang memainkan genre musik ska jazz ini awalnya berformasikan 10 musisi underground yang disegani di Tokyo. Dalam perkembangannya, kiprah Skapara pun turut mempengaruhi perkembangan musik Jepang hingga sekarang. Musik mereka sangatlah eklektik, yang merupakan campuran dari ska, jazz, dan rock. Grup ini sukses melakukan tur baik di Jepang sendiri maupun di luar negeri, dan telah berkolaborasi dengan sejumlah vokalis papan atas seperti Shiina Ringo, Akira Kobayashi, Kyoko Koizumi, Schadaraparr, PUFFY, Yoshie Nakano dan Tamio Okuda.
Sepanjang hampir 3 dekade perjalanan karirnya, Skapara dikenal sebagai band yang sangat produktif. Mereka sudah merilis tak kurang 21 album, 38 Single, 21 piringan hitam, serta puluhan album kompilasi, DVD, dan project. Mereka juga berkiprah dalam penggarapan theme song untuk game PlayStation 2 yaitu Sly Cooper and the Thievius Raccoonus, berjudul Black Jack. Juga sejumlah lagu untuk game PlayStation Incredible Crisis yang dirilis pada tahun 1999.

Selain Vamps dan [Alexandros], Japan Night Indonesia 2015 akan menampilkan Tokyo Ska Paradise Orchestra,” ungkap Shaane Harjani, Managing Director dari Marygops Studios. “Kami sangat bangga terpilih menjadi penyelenggara Japan Night 2015 pertama dan kami pasti akan membuat konser ini menjadi yang paling berkesan bagi para penggemar di Indonesia,” tambahnya.

Beberapa jenis tiket akan tersedia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar. Tiket akan segera tersedia pada tanggal 18 Februari 2015 mendatang tepat pukul 10 pagi. Untuk detil perihal penjualan tiket, jadwal konser dan info lainnya dapat diakses di situs http://www.japannight.jp/en/.

Nama Event: JAPAN NIGHT INDONESIA 2015
Tanggal: 4th April 2015 (Door Open 17:30 / Show Start 19:00)
Lokasi: The Kasablanka @ Kota Kasablanka Mall, Jakarta
Artis: VAMPS, [Alexandros], Tokyo Ska Paradise Orchestra

Harga Tiket:
1. VIP (duduk): Rp1,600,000 *Poster Special Japan Night
2. GENERAL(berdiri): Rp750,000

Info Penjualan Tiket: Mulai 18 Februari 2015, pukul 10 pagi di www.rajakarcis.com , www.tiket.com

EVENT ORGANIZER: JAPAN NIGHT Executive Committee
EVENT PRODUCTION: Marygops Studios / CROONER

Untuk informasi mengenai JAPAN NIGHT 2015 Pertama di Jakarta kunjungi:
Situs resmi:
http://www.japannight.jp/en/ or http://www.marygops.com/
Laman Facebook resmi:
https://www.facebook.com/pages/JAPAN-NIGHT/398386956857040
https://www.facebook.com/pages/Marygops-Studios/104592492915022
Laman Twitter: @marygopsstudios

COMMENT