SHARE THIS ARTICLE

Bunga sakura adalah bunga yang dapat dikatakan sangat mewakili Jepang di mata dunia. Banyak orang yang berkeinginan untuk mengunjungi Jepang di saat bunga ini mekar. Namun, biasanya waktu yang dapat dialokasikan oleh orang-orang untuk berlibur ke Jepang berada di kisaran 1-2 minggu saja. Tentu hal ini menyulitkan wisatawan asing yang ingin merencanakan dari jauh hari liburannya agar bertepatan dengan mekarnya sakura. Tidak perlu khawatir, sebab Japan Meteorological Corporation telah merilis perkiraan pertama mereka mengenai masa bunga sakura mekar untuk tahun 2017.

Tiap tahunnya, begitu kelopak bunga ume mulai bermekaran di musim dingin di Jepang, orang Jepang akan mulai bertanya-tanya, kapan bunga sakura mekar di musim semi yang akan segera datang. Bunga sakura di Jepang mekar hanya selama seminggu, dan waktu mekarnya pun berubah-ubah tiap tahun tergantung keadaan musim di saat itu.

Menurut perkiraan pertama yang dirilis oleh korporasi ini, bunga sakura akan mulai mekar di Tokyo pada tanggal 22 Maret, sedangkan kota-kota lain seperti Fukuoka dan Nagoya pada tanggal 23 Maret, Osaka pada tanggal 28 Maret, dan Sendai pada tanggal 10 April.

Pada tabel di bawah ini, dapat terlihat perkiraan lebih detail mengenai mekarnya bunga sakura ini. Dari kiri ke kanan secara berurutan pada kolom ini adalah informasi mengenai nama kota, perkiraan tanggal bunga sakura mulai mekar, perkiraan tanggal bunga sakura mekar penuh, tanggal mekar tahun lalu, dan tanggal mekar rata-rata tahunan. Kota yang muncul pada tabel ini secara berurutan dari atas ke bawah adalah kota Sapporo, Sendai, Tokyo, Kanazawa, Nagoya, Kyoto, Osaka, Kochi, Fukuoka, dan Kagoshima.

Menurut perkiraan ini, bunga sakura akan mulai mekar di Tokyo lebih cepat 4 hari dibanding tahun rata-rata, dan lebih lambat sehari dibandingkan tahun kemarin. Jika kalian ingin pergi ke Tokyo untuk melihat puncak mekarnya bunga sakura, bunga sakura diperkirakan akan mekar penuh pada tanggal 30 Maret 2017, menurut perkiraan ini. Di manakah kalian ingin melihat mekarnya bunga sakura?

(All images: en.rocketnews24)

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT