SHARE THIS ARTICLE

1

Dengan ditunjuknya Jaksa Agung Rep. Crimea, Natalia Poklonskaya yang memberikan konferensi pers awal bulan ini, penggemar Jaksa cantik ini bermunculan di Jepang dan video konferensi persnya menjadi viral dan tersebar di kalangan pengguna internet di negeri Sakura. Tapi apakah nona Poklonskaya mengetahui itu semua?

Baru-baru ini sebuah wawancara yang dilakukan oleh The Voice of Russia untuk NTV Rusia, sang Jaksa cantik itu ditanya mengenai popularitas barunya di dunia internet.

Ini pertama kalinya saya mendengar hal itu,” katanya. “Saya ingin dilihat sebagai Jaksa Agung, dan saya ingin dinilai melalui tugas yang akan saya jalankan nantinya. Saya akan berusaha sekuat mungkin.”

Dalam wawancara lainnya yang diunggah pada tanggal 23 Maret kemarin, Jaksa Poklonskaya mengatakan bahwa penggemarnya yang bermunculan di internet adalah “kejutan luar biasa” baginya. Sejujurnya ia tidak tahu bagaimana cara merespon.

Di bawah ini kalian dapat menonton kedua video wawancara yang telah memakai subtitle bahasa Inggris yang dibuat oleh Batnik-subs dan wintersodomy:

Pada sebuah forum online terbesar di Jepang, 2ch, seorang pengguna mencoba untuk mengklarifikasi bahwa sang Jaksa cantik tersebut dikagumi sebagai anime heroine, dan bukan sebagai simbol seks. “Sang reporter membuat kesalahan besar,” tulis salah seorang pengguna, dan menambahkan bahwa sang Jaksa adalah simbol kawaii, bukan simbol seks.

Baru-baru ini juga sebuah akun twitter yang mengaku sebagai Poklonskaya muncul dan berterima kasih atas fan art yang dibuat oleh penggemarnya. Meskipun begitu, Global Voices Online menulis bahwa Poklonskaya tidak memiliki satu pun akun sosial media melalui wawancara pada tanggal 19 Maret.

Tweet pertama dari @NPoklonskaya muncul pada tanggal 20 Maret, dan akhir pekan kemarin ia bahkan berkicau dalam bahasa Jepang untuk berterima kasih atas kreativitas penggemarnya dan menambahkan “Aku mencintai kalian!” (私はあなたを愛しています!). Bisa diperkirakan akun ini adalah akun palsu.

Beberapa kumpulan fan art yang dikirim oleh penggemarnya dari Jepang, Korea Selatan, dan Cina dapat kalian lihat di sini.

Source : kotaku.com
COMMENT