SHARE THIS ARTICLE

JAKARTA COMIC CON – PENGALAMAN UTAMA HOLLYWOOD COMIC CON – SEGERA HADIR DI JAKARTA2Jakarta Comic Con siap digelar di Ibu Kota pada tanggal 25, 26 dan 27 September mendatang, memboyong cita rasa utama dari Hollywood Comic Con kepada semua penggemar budaya pop di Indonesia untuk pertama kalinya.

Jakarta Comic Con akan dipadati oleh beragam aktivitas seperti pameran-pameran keren dari beragam studio film dan kanal TV terkemuka, bintang-bintang Hollywood, kompetisi cosplay, panel diskusi, cendera mata langka dan mainan, permainan, buku komik dan banyak lainnya.

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi industri film dan animasi,” jelas Ong-ard Prapakamol, Managing Director dari penyelenggara Jakarta Comic Con – BEC-Tero TrueVisions. “Jakarta Comic Con akan menjadi acara luar biasa yang tidak boleh dilewatkan oleh semua penggemar film, TV, kartun dan komik. Kami akan mengumumkan lebih lanjut apa saja yang bisa disaksikan di Jakarta Comic Con pada hari-hari menjelang acara.”

HBO, FOX International Channels, UIP, Paramount, the Star Wars 501st Legion, Universal Channel, Syfy Channel, Soraya Intercine Films, Starvision dan Renee Pictures  telah menyatakan kesediaan mereka untuk berpartisipasi dalam acara pameran menarik yang akan digelar di Jakarta Comic Con 2015 dan akan ada lebih banyak lagi calon peserta pameran yang akan diumumkan di minggu-minggu mendatang.

Acara unggulan dari Jakarta Comic Con adalah kunjungan pertama ke Indonesia dari artis Kelly Hu, artis dari serial TV terkenal Arrow dan The Vampire Diaries serta film terkenal X-Men 2. Kelly akan hadir setiap hari di Jakarta Comic Con, dan para penggemar akan mendapat kesempatan untuk foto bersama, mendapat tanda tangan dan menyaksikan interview eksklusif di panggung utama Jakarta Comic Con.

Selain itu, pada panggung utama juga akan hadir Sunny Gho, pewarna komik profesional yang pernah bekerja untuk Marvel dan DC Comics, yang kini menjadi Direktur dari KOSMIK Publishing. Sunny akan melakukan demonstrasi menggambar serta menjadi moderator pada panel diskusi.

Satu lagi yang pertama di Indonesia adalah pameran HBO untuk para penggemar serial TV Game of Thrones, di mana para penggemar dapat merasakan suasana dalam serial TV ini secara langsung serta suasana untuk serial TV baru HBO Halfworlds termasuk kehadiran dari pemain dan sutradara Joko Anwar; sementara dari FOX International Channels mereka akan memamerkan peluncuran dari serial TV The Walking Dead Season 6 dengan menghadirkan kenikmatan unik dari The Walking Dead café, ditambah dengan atraksi zombie dan kegiatan foto bersama.

HBO Asia sangat senang dapat berpartisipasi dalam pegelaran perdana Jakarta Comic Con dan akan memboyong singgasana besi dari serial popular Game of Thrones, serta beberapa pemain dari serial TV mencekam terbaru hasil karya asli HBO Asia Halfworlds, yang akan memulai masa tayang pada akhir tahun ini,” jelas Jacelyn Kek, Head of Sales and Affiliate Marketing, HBO Asia.

Di booth The Walking Dead Jakarta Comic Con akan tersedia beragam kegiatan menarik bagi para penggemar serta beragam kesempatan untuk memenangkan perjalanan fantastis ke Hong Kong untuk merasakan langsung atraksi The Walking Dead attraction di Ocean Park sebagai bagian dari kegiatan FOX-Indovision Holidead di Comic Con” jelas Tiara Sugiyono, Marketing Manager of FOX International Channels Indonesia.

Di sisi film Indonesia, Soraya Intercine Films akan menghadirkan para pemain dan kru dari film terbaru mereka Single yang dibintangi oleh Raditya Dika dan Annisa Rawles, sementara Starvision akan menghadirkan para pemain dari film mereka yang akan segera diluncurkan, Renee Pictures akan mengangkat beragam kegiatan seputar film terbaru mereka Zodiac Therapy dan Midnight Show.

Dari studio film utama Hollywood dan lokal akan berpartisipasi dalam acara pameran di Lorong Artis, baik hal kecil maupun besar dalam budaya pop akan dapat di nikmati oleh para penggemar di acara Jakarta Comic Con.

Cosplayers akan mendapat kesempatan berpartisipasi di kompetisi cosplay tunggal ataupun beregu di acara ini, dengan final pada hari Sabtu dan Minggu yang ramai dengan pengunjung dan peserta. Pendaftaran untuk kompetisi ini telah dibuka secara online bagi siapapun yang berminat untuk bergabung di kompetisi ini.

Para penggemar mainan akan sangat senang dapat menemukan cendera mata yang fantastis di jual di beberapa booth termasuk booth Funko serta booth CE Toys yang hanya akan ada di Jakarta Comic Con. Pameran dari Lego tak akan kalah seru juga, di mana Lego akan menampilkan beberapa pertunjukan di panggung.

Pada umumnya, Comic Con dikenal sebagai acara internasional utama bagi para penggemar buku komik, animasi dan film superhero. Sejak tahun 1970 acara ini telah berkembang menjadi acara peluncuran perdana bagi Hollywood, membantu menciptakan tren dan mempromosikan ketertarikan dunia atas buku komik dan karakter komik. Jakarta Comic Con menandakan sebuah langkah besar dalam transformasi Indonesia sebagai salah satu pasar utama bagi film internasional dan bisnis animasi.

Jakarta Comic Con akan digelar pada tanggal 25, 26 dan 27 September di Hall C3 – Jakarta International Expo, Kemayoran. Tiket akan segera tersedia di pintu masuk acara dengan harga jual sebesar Rp 80,000 (belum termasuk pajak dan biaya admin).

COMMENT