SHARE THIS ARTICLE

Bosan dengan dekorasi ruangan yang itu-itu saja? Sekali-kali cobalah beberapa penginapan di Jepang yang menerapkan itabeya, dekorasi ruangan dengan inspirasi anime dan komik yang tentunya dapat menjadi surga bagi kalian para otaku atau pengalaman baru bagi orang yang sedang berwisata ke Jepang.

Tren baru penataan ruangan ini berasal dari pikiran seorang pelajar asal China bernama Ou Zen. Lulusan Teknik Mesin Universitas Waseda ini mendapat sebuah ide dari pengalaman dan kesukaaannya akan anime. “Ketika masih tinggal di Shanghai saya melihat Dragonball Z dan Doraemon setiap hari. Setelah datang ke Jepang saya menjadi terobsesi dengan moe-kei dan kultur otaku. dan sampai sekarang saya masih suka ber-cosplay dan menghadiri expo,” jelasnya.

itabeya-tren-dekorasi-ruangan-menjadi-surga-otaku-1

Kini dia mendirikan satu perusahaan yang bernama SO-ZO. Sebuah manufaktur interior yang menciptakan produk-produk berbau anime dan manga seperti tirai, sprei dan semua yang bisa digunakan di dalam ruangan. Semuanya digunakan untuk menciptakan ruangan yang memiliki tampilan pop ala Jepang.

Keunikan ini membuat SO-ZO menerima banyak pesanan untuk jasanya yang unik. Kliennya berkisar dari hotel, questhouse sampai ke apartemen khusus liburan. Terkadang dia juga menerima pesanan dari rumah pribadi untuk konsumsi sendiri dan bukan disewakan ke turis.

itabeya-tren-dekorasi-ruangan-menjadi-surga-otaku-2

Melihat tren wisata Jepang yang sedang naik, maukah kalian mencobanya bila suatu saat berkunjung ke Jepang?

Source : rocketnews24.com
COMMENT