SHARE THIS ARTICLE

Itabag, tas khusus para penggemar anime dipamerkan oleh gadis-gadis otaku (1)Biasanya kita dapat dengan mudah menemukan para pria otaku karena ciri-ciri yang khas dari penampilannya, seperti yang dapat dilihat dari pakaiannya, perangkat game atau smartphone-nya, juga lagu-lagu anime yang terdengar dari headphone-nya. Namun, para wanita atau gadis otaku juga bisa tetap tampil modis sambil menampilkan kegemaran mereka dengan tas yang satu ini, yang disebut itabag.

Kata “ita” tersebut sama artinya dengan kata dalam “itasha,” yaitu mobil yang dihiasi dengan karakter anime, hanya saja ini dalam bentuk tas.

Itabag, tas khusus para penggemar anime dipamerkan oleh gadis-gadis otaku (1) Itabag, tas khusus para penggemar anime dipamerkan oleh gadis-gadis otaku (2) Itabag, tas khusus para penggemar anime dipamerkan oleh gadis-gadis otaku (3)Dilansir dari japanrealm.com, tren yang telah mengilhami para otaku wanita yang menghabiskan uangnya untuk menghiasi dompet dan tas anime mereka ini baru-baru ini mulai mendapat perhatian secara nasional di Jepang walau sebenarnya tren tas anime ini sudah ada sejak beberapa waktu yang lalu. Untuk harganya, ternyata hobi ini bisa menguras isi dompet pemiliknya, seorang pemiliknya bisa menghabiskan 8000 yen ($ 66,4).

Itabag, tas khusus para penggemar anime dipamerkan oleh gadis-gadis otaku (4)Dengan itabag, para gadis otaku dapat mengekspresikan kegemaran mereka terhadap karakter anime/manga favorit mereka di tempat umum di mana semua orang bisa melihatnya, apalagi jika mereka sedang berkumpul. Biasanya masing-masing tas itabag ini berisi puluhan bahkan mungkin bisa ratusan pin/badge bergambar karakter anime atau boneka dan hiasan-hiasan lainnya. Meski demikian, tiap tas cenderung berfokus pada satu karakter tertentu yang disukai pemiliknya.

Itabag, tas khusus para penggemar anime dipamerkan oleh gadis-gadis otaku (5)Beberapa pin/badge yang dipasang di itabag tersebut biasanya dibeli dari toko anime atau secara online dengan harga yang lumayan, apalagi jika pemiliknya ingin memasang pin/badge yang sama dalam jumlah banyak. Ada juga tas yang dihiasi boneka dan gantungan kunci yang hanya dapat ditemukan di acara-acara tertentu dengan jumlah terbatas.

Bagaimana menurut kalian tentang tas itabag ini? Apa kalian juga ingin menghiasi tas kalian seperti ini?

Source : japanrealm.com
COMMENT