SHARE THIS ARTICLE

Jepang memang tidak ada habisnya. Setelah menggempur dunia dengan berbagai teknologi canggihnya, kali ini negara tersebut membuat alat transportasi super mewah: kereta Seven Stars.

Kereta Seven Star menjadi kereta yang paling mewah di seantero Jepang (foto: cnn.com)
Kereta Seven Star menjadi kereta yang paling mewah di seantero Jepang (foto: cnn.com)

Seperti dilansir oleh CNN pada Kamis (11/12/2014), negara tersebut menginvestasikan lebih dari US$ 34 juta atau sekitar Rp 419 miliar untuk membuat Seven Stars yang menjelajahi pulau Kyushu, pulau yang terletak di paling ujung barat daya gugusan kepulauan Jepang.

Terdiri dari 7 gerbong, kereta ini hanya memiliki kapasitas 30 orang di 14 suite. Dengan kapasitas tersebut, dapat dikatakan bahwa kereta ini benar-benar memprioritaskan fasilitas hiburan.

Penasaran bagaimana bentuk kereta ini? Berikut beberapa fotonya:

Penampakkan kereta Seven Stars. Kereta ini memiliki warna dasar cokelat yang membuatnya terlihat mewah, bahkan dari luar.

seven-stars-in-kyushu-horizontal-gallery (2)Untuk urusan interior, dinding Seven Stars dilapisi oleh kayu rosewood dan maple, sedangkan lantainya asli terbuat dari kayu walnut. Kemudian, jendela kereta dilapisi oleh kertas shoji. Semua ini membuat interior kereta ini sangat khas Jepang.

seven-stars-in-kyushu-horizontal-gallery (3)Ujung gerbong Seven Star adalah kaca yang besar. Ini membuat para penumpang dapat melihat lanskap selama perjalanan dengan sangat leluasa.

seven-stars-in-kyushu-horizontal-gallery (4)Pada salah satu gerbong terdapat bar mini sehingga penumpang dapat berpesta dengan minum-minum sepuasnya. Tidak lupa, ada pelayan yang siap kapanpun dibutuhkan.

seven-stars-in-kyushu-horizontal-gallery (5)Tepat persis setelah gerbong bar ada gerbong yang khusus digunakan untuk bermain musik. Para penumpang dapat dengan santai mendengarkan melodi indah dari para musisi. Para penumpang juga dapat request lagu, dari mulai Mozart hingga Guns n Roses.

seven-stars-in-kyushu-horizontal-gallery (6)Bagi Anda yang tertarik dengan perjalanan ini, silahkan siapkan kocek sebesar US$ 4.200/orang atau sekitar Rp 51 juta. Jumlah ini sudah mencakup semua, dari mulai akomodasi, transportasi hingga makanan dan minuman.

Source : lifestyle.liputan6.com
COMMENT