SHARE THIS ARTICLE

Layering merupakan salah satu gaya yang sering digunakan pada street style ala Jepang. Semakin ‘bertumpuk’ pakaian yang kamu gunakan, semakin chic gaya yang dapat kamu tampilkan. Ada beragam jenis outer yang dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan style tersebut. Ini dia beberapa pilihan gaya layering menawan yang dapat kamu contek untuk daily fashion sehari-harimu, Temans.

Sweater. Jenis pakaian ini cocok untuk menemani gaya saat cuaca dingin. Kamu dapat memadukannya dengan jeans atau trouser, dan tidak lupa syal untuk melengkapi penampilan ini. Jika cuaca hangat, pilih sweater yang memiliki bentuk oversized dan ukuran yang cukup panjang. Gunakan pakaian ini sebagai dress yang dapat memberi kesan stylish. Tambahkan stocking aneka motif untuk membuat gaya yang lebih seru.

Coat. Coat juga dapat digunakan saat cuaca dingin maupun hangat, tergantung bahan apa yang kamu kenakan. Saat angin berhembus kencang, paduan long sleeve shirt, jeans, dan coat dapat menjadi pilihan yang tepat. Jika ingin bergaya pada sunny days, pilihan basic tee, short, dan stocking dapat menjadi perpaduan gaya yang menarik. Beri outer kimono coat berbahan chiffon untuk layering style yang chic dan trendi.

Cardigan. Pilihan lainnya adalah menggunakan cardigan sebagai kombinasi layering outfit yang keren. Ada beragam jenis cardi yang dapat kamu pilih untuk melengkapi gaya ini. Kombinasi dress cantik dengan cardi menawan dapat menjadi pelengkap yang sempurna.

Sport Jacket. Sport jacket merupakan salah satu item favorit yang cukup sering digunakan wanita Jepang dalam street style mereka. Pakaian ini biasanya dikombinasikan dengan t-shirt atau blouse dan skirt menawan. Tidak lupa aneka macam aksesoris untuk menekankan konsep Japanese street style yang unik.

Ada beragam pilihan menggunakan layering style yang bisa kamu sesuaikan dengan karakter fashion-mu. Nah, outer keren mana yang jadi favoritmu, Temans?

Source : clear
COMMENT