SHARE THIS ARTICLE

NAGI EDITEDPengisi konser I LOVE ANISONG  lainnya yang memberikan waktunya untuk diwawancarai oleh Japanese Station adalah yanaginagi. Penyanyi jelita yang baru pertama kali berkunjung ke Indonesia ini dengan ramahnya menyapa para rekan media.

1. Ini adalah pertama kalinya yanaginagi datang ke Indonesia, bagaimana perasaannya dan apa yang dibayangkan tentang Indonesia sebeleum datang ke sini?

yanaginagi: Iya.. ini pertama kalinya ke Indonesia, saya belum sempat berkeliling kota dan hanya melakukan rehearsal, jadi sekarang sangat deg-degan dan menantikan untuk tampil nanti malam. Apa yang saya pikirkan, jujur saya tahu Indonesia melalui internet dan saya tahu banyak makanan enak seperti mie goreng dan nasi goreng, saya ingin makan nasi goreng di Indonesia

2. Bagaimana menurut yanaginagi tentang fans di Indonesia dan apa persiapan untuk penampilannya kali ini?

yanaginagi: Saya sudah tampil di berbagai stage di Asia Tenggara, tetapi belum pernah di Indonesia sehingga belum tahu bagaimana. Namun kabarnya fans di Indonesia sangat antusias sehingga saya sangat menantikan untuk bertemu. Persiapan untuk penampilan kali ini, saya mengumpulkan kosakata Indonesia untuk berinteraksi dengan fans nanti.

3. Lagu apa yang dinyanyikan dan anime apa yang menjadi favorit dari yanaginagi, dan apa alasannya?

yanaginagi: Anime favorit saya adalah Nagi no Asukara dan lagunya adalah Aqua Terrarium yang merupakan ending song dari anime tersebut. Baik anime dan lagu tersebut menginspirasi saya untuk menciptakan lirik-lirik lagu.

4. Apa inspirasi dari setiap yanaginagi menciptakan lirik-lirik lagu?

yanaginagi: Inspirasi dalam setiap lagu yang saya ciptakan adalah skenario anime yang di mana saya dilibatkan di dalamnya, bisanya dari skenario tersebut saya mencoba membuat spin-off ceritanya menjadi lirik lagu. Selain itu dari pengalaman-pengalaman yang dialami seperti melihat percikan hujan di kaca jendela yang saya ingin sampaikan lewat lagu.

5. Genre musik yanaginagi adalah ambient, kenapa memilih jenis musik ambient?

yanaginagi: Karena dari kecil saya sering mendengar musik ambient dan saya merasa sangat nyaman dengan musik tersebut maka secara langsung itulah yang membuat saya menciptakan lagu dengan jenis ini.

6. Siapa artis yang ingin yanaginagi ingin berkolaborasi bersama?

yanaginagi: Saya sangat ingin berkolaborasi dengan Maaya Sakamoto.

7. Sampai dengan saat ini yanaginagi sudah memiliki beberapa pencapaian, pencapaian apalagi yang ingin dilakukan?

yanaginagi: Sampai dengan saat ini saya sudah menyanyikan lagu ciptaan sendiri dan ciptaan orang lain, akan tetapi masih banyak orang yang ingin saya sukai dan ingin saya nyanyikan lagu dari orang tersebut.

8. Apakah perbedaan menyanyikan lagu ciptaan sendiri dengan ciptaan orang lain?

yanaginagi: Lagu yang saya ciptakan sendiri itu dibuat untuk menyatakan perasaan saya sendiri, jadi penyampaiannya susah, sementara jika lagu itu diciptakan oleh orang lain maka saya harus mencocokkan perasaan saya dengan orang tersebut dan menurut saya itu lebih mudah.

9. Project apa yang akan dilakukan?

yanaginagi: Saya akan terlibat untuk bernyanyi untuk salah satu anime, dan saya akan melakukan tur ke luar negeri.

Di akhir sesi wawancara yanaginagi membocorkan bahwa ia akan berpartisipasi dalam anime Owari no Seraph Season 2, dan para penggemar anime diminta untuk menantikannya.

COMMENT