SHARE THIS ARTICLE

Nama Stella Chuu di dunia cosplay sudah dapat dikategorikan sebagai cosplayer internasional dilihat dari banyaknya jam terbangnya pada acara-acara budaya pop di berbagai belahan dunia. Dara cantik asal New York dan Los Angeles ini dikenal dengan karya cosplay yang brilian, di antaranya adalah Devil Homura, Ivy Valentine dan Master Yi. Bahkan dia sudah mendapat label sebagai salah satu perancang kostum handal dan mendapat ulasan positif dalam berbagai portal berita seperti Kotaku, Nerdist, Mashable, Tech Insider dan lain-lain.

Datang sebagai cosplayer tamu di Indonesia Comic Con 2016, Japanese Station berkesempatan untuk berbincang-bincang dengannya langsung melalui sesi interview khusus dengan media. Stella pun membeberkan semua pengalaman, inspirasinya sampai bagaimana dia memilih karakter yang akan diperankan. Simak langsung di bawah ini!

Setelah menjalani cosplay untuk waktu yang lama, adakah kesulitan yang dirasakan oleh Stella  Chuu?

Ya, kalau dulu itu saya menemukan banyak orang yang terkadang, tanpa permisi, tiba-tiba mendatangi saya dan kemudian memeluk saya. Kadang saya menjumpai orang-orang yang tidak mengerti apa yang saya cosplay-kan, dan juga terkadang diam-diam mengambil foto saya.

Sudah berapa banyak kostum yang anda buat sejauh ini?

Setiap tahun saya membuat kurang lebih 20 kostum, kurang lebih saya menjalani cosplay selama 6 tahun, jadi… yah… kurang lebih 120.

Adakah kostum yang sangat sulit untuk dibuat?

Selain karakter Overwatch yaitu Pharah, ada lagi yaitu Ice Queen yang membuat rambut saya menjadi putih, Gaunnya sangat panjang. Bulu mata yang lebat tapi saya menyukainya.

Bagaimana menurut anda cosplayer yang ada di Indonesia?

Menurut saya, cosplayer yang berada di Indonesia adalah yang terbaik, yang terbagus yang pernah saya lihat. Kostum yang sangat bagus kalau di Amerika hanya dari cosplayer level 1 dan itulah yang diunggah di Internet.

Apakah ada orang yang memberimu inspirasi, seperti artist atau idol?

Ya! Saya sangat menyukai Yaya Han dan Jessica Nigri, mereka adalah favorit saya, mereka sangat hebat.

Bagaimana anda memilih karakter untuk cosplay anda?

Hmmm… ini sangat sulit. Sebagian adalah karakter yang saya cintai dan sebagian adalah karakter yang orang-orang suka. Terkadang orang-orang bahkan tidak mengetahui apa yang saya cosplay-kan.

Adakah game yang anda mainkan sekarang ini? Genre game apa yang anda sukai?

Tentunya saya memainkan Overwatch, di mana hampir semua orang memainkannya, lalu saya juga memainkan Civilization saat saya terbang dari Amerika ke sini, dan dalam 20 jam itu bahkan saya belum menyelesaikan game tersebut! Saya juga memainkan beberapa game dari handphone.

Text: Michael Adrian
Foto: Amozy Audrey

COMMENT