SHARE THIS ARTICLE

Tidak hanya sang legenda Hiroshi Fujioka sang pemeran Kamen Rider Ichigo yang hadir di  Indonesia Comic Con 2016, Hiroshi Watari, sang pemeran karakter legendaris Uchuu Keiji Shariban atau Space Sheriff Sharivan juga turut hadir. Seperti biasa, Japanese Station berkesempatan untuk bertemu lebih dekat dan berbincang-bincang dengannya yang kala itu hadir gagah menggunakan pakaian dinasnya saat menjadi sheriff luar angkasa. Beginilah perbincangannya yang berjalan dengan menyenangkan dan hangat:

Bagaimana sih rasanya menjadi Sharivan dan memiliki title legendaris tersebut?

Menurut saya, menjadi Sharivan itu adalah peran yang penting dan sebuah gelar yang keren, jadi saya sangat senang memiliki gelar tersebut.

Bagaimana awalnya anda dapat menjadi Sharivan?

Saya bergabung dengan Japan Combat Club di mana Kenji Ohba-san sendiri juga bergabung di dalamnya. Saya mengagumi Kenji Ohba dan Hiroshi Fujioka sebagai senior saya. Saya berlatih di sana dan kemudian terpilih menjadi Sharivan.  Sekali lagi, terpilih ya. 

Adakah pengalaman yang tak terlupakan selama shooting Sharivan ini?

Hmmm…. Pertama kali terpilih menjadi Sharivan, saya pergi ke lokasi syuting dengan mengendarai sebuah Jeep. Tapi saya mengalami kecelakaan, bahkan itu sebelum saya sampai di lokasi dan syuting belum mulai. Itulah pengalaman yang tak terlupakan yang saya alami.

Apakah ada keinginan untuk memerankan karakter lain dalam tokusatsu?

Sebenarnya saya ingin memerankan karakter lain dalam tokusatsu, tetapi sejak awal terpilihnya adalah menjadi Sharivan, bagi saya itu tidak apa-apa, menurut para senior saya, memerankan sebuah karakter solo itu lebih menyenangkan daripada yang beramai-ramai. 

Kalau Watari-san sendiri kan menjalani aktivitas lain seperti menyanyi dan mengisi suara, di antara semuanya, manakah yang paling menyenangkan bagi Watari-san untuk dijalani?

Bagi saya yang paling menyenangkan adalah menjadi seorang aktor, apalagi menjadi seorang aktor dalam tokusatsu, memakai kostumnya, sulit bernafas saat menggunakannya, hal-hal yang seperti itu bagi saya menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Adakah hal yang ingin dilakukan oleh Watari-san untuk ke depannya?

Untuk ke depannya, saya ingin menjadi seperti Fujioka-san, yang masih eksis menjadi seorang hero meskipun faktor umur yang tidak terelakkan begitu, dan menjaga kesehatan, tubuh, dan lain-lain.

Meskipun memiliki penampilan yang keren dan gagah serta memiliki watak yang tegas, Watari-san ternyata sangatlah ramah. Tidak terasa sesi wawancara pun akhirnya berakhir dan dilanjutkan dengan penampilan Watari-san di atas panggung, menyapa para penggemarnya. Semangat terus Watari-san, sampai berjumpa di lain kesempatan!

Teks: Mikhael Adrian
Foto: Amozy Audrey

COMMENT