SHARE THIS ARTICLE

LISA 1 EDITEDMelanjutkan wawancara pengisi konser I LOVE ANISONG hari ke-2, kali ini Japanese Station berkesempatan untuk mewancarai penyanyi wanita yang selalu enerjik dalam melakukan live performance di atas panggung. Ya… dia adalah LiSA, penyanyi wanita yang sebelumnya sudah 2 kali tampil di depan khalayak pecinta anime Tanah Air ini menyampaikan kebahagiaanya dapat berkunjung lagi ke Indonesia. Wawancara kali ini berjalan sangat santai dan diringi dengan senda gurau, setiap jawaban yang disampaikan selalu diikuti dengan kata “terima kasih” yang disahut oleh para perwakilan media dengan “sama-sama” yang dibarengi dengan tawa ringan.

Saat ditanya mengenai perasaannya bisa tampil lagi di Indonesia, LiSA menjawab bahwa penampilan kali ini dia ingin menyampaikan memory penampilannya terdahulu dengan lagu-lagunya yang dapat dinyanyikan bersama fans dan akan mempertunjukkan beberapa lagu barunya. Dalam penampilannya nanti dia akan mengkolaborasikan konsep Live-Band-Performance (yang pertama kalinya di Indonesia) dan Acoustic-Performance (yang pernah ditampilkan sebelumnya) dalam 1 show. Dan LiSA sangat terkesan terhadap penampilan-penampilannya terdahulu karena semua pengunjung ikut bersama-sama bernyanyi dan menari setiap lagu yang dia bawakan.

Ketika rekan media bertanya mengenai siapa 5 artis yang menjadi inspirasinya, gadis kelahiran kota Seki Prefektur Gifu, tanggal 24 Juni 1987 ini menjawab Greenday, Avril Lavigne, Maaya Sakamoto, SPEED, dan secara mengejutkan menyebutkan MINION, yang diselingi dengan gelak tawa seisi ruangan wawancara.

Gadis penyuka mangakokoro ga sakebitagatterunda” (yang baru saja dibuat live action-nya) dan manga-manga bergenre “Shoujo” lainnya ini ternyata sangat menggemari animeBakemono no ko” dan film animasi Holliwood “Inside-Out”.

Penyanyi yang mengawali karirnya bersama dengan band Girls Dead Monster untuk  animeAngel Beat” ini membocorkan rahasianya bagaimana agar selalu enerjik setiap tampil di atas panggung setelah ditanyai oleh rekan media. Rahasia tersebut adalah tidur yang banyak dan makan makanan yang enak seperti beef, steak dan makanan enak lainnya. Menyambung pertanyaan berikutnya, makanan Indonesia apa yang paling disukai, LiSA malah meminta saran kepada rekan media dan sepertinya setelah konser LiSA akan mencoba “nasi rendang”.

Pada saat ditanya apa yang membedakan LiSA dengan Anisong Singer yang lain, LiSA berbalik tanya kemudian menjawab, mungkin yang membedakan ialah genre musik, lagu dan live performance-nya. Dalam setiap musiknya terdapat unsur pop dan rock, LiSA mengaku suka dengan keduanya dan ingin selalu menampilkan keduanya secara kolaboratif sehingga memberikan nuansa khusus bagi musiknya.

Keluar dari topik pembicaraan yang serius, salah satu rekan media bertanya pada LiSA, jika menjadi super hero, LiSA ingin menjadi apa? Jawabannya adalah “Sailor Moon”, karena “Sailor Moon” sangat perhatian terhadap teman-temannya dan walaupun terkadang lemah, mereka selalu ingin tumbuh berkembang menjadi kuat bersama rekan-rekannya, begitu pula LiSA, dia menganggap semua fans adalah temannya dan ingin tumbuh berkembang bersama dengan seluruh fans-nya. Pertanyaan inilah yang menjadi penutup wawancara ini sebelum dilanjutkan dengan sesi pemotretan.

COMMENT