SHARE THIS ARTICLE

KAZU EDITEDMelanjutkan laporan dari AFA ID 2015, kali ini Japanese Station akan menyajikan wawancara  untuk pengisi konser I LOVE ANISONG hari ke-2 dengan tokoh per-ANISONG-an yang sudah tak asing lagi di telinga para otaku tanah air, dia adalah 和-KAZU-! Pria kelahiran 29 tahun silam ini sudah beberapa kali datang ke Indonesia dan pada kesempatan kali ini dengan santainya menjawab pertanyaan para rekan media di ruang wawancara.

Berikut ringkasan wawancaranya:

1. Anda sudah beberapa kali diundang untuk tampil di Indonesia, bagaimana pendapatmu tentang Indonesia?

和-KAZU-: Indonesia adalah negara yang sangat cepat menyerap Informasi untuk budaya anime dari Jepang. Informasi apa yang saya tahu tentang anime di Jepang ternyata orang Indonesia juga tahu. Apa yang populer di Jepang di indonesia juga sudah sangat populer.

2. Pengalaman apa yang berkesan selama tampil di Indonesia?

和-KAZU-: Pada AFAID 2013, di Stage Outdoor. Penonton sangat antusias bahkan ikut berteriak, berdansa  dan bergembira bersama dengan penampilan saya dan itu sangat berharga dan membuat saya senang sekali.

3. Apa project yang akan dilakukan di AFAID ini? kemudian harapan apa yang ingin dilakukan selanjutnya?

和-KAZU-: Project yang saat ini dilakukan adalah mengeluarkan CD MIX terbaru yang untuk pertama kalinya dirilis di Jakarta. Harapan yang akan dilakukan selanjutnya adalah ingin membuat tour performer di Kota-kota besar Indonesia selain Jakarta kemudian kalau bisa melakukan tur di Asia.

4. Bagaimanakah perkembangan Music DJ di Jepang?

和-KAZU-: Di Jepang saat ini ada ULTRA JAPAN, yaitu suatu music festival yang mendatangkan DJ-DJ terkenal dari seluruh dunia berkumpul di Jepang selama 3 hari. ULTRA JAPAN Ini adalah festival musik yang saat ini sedang digemari di Jepang.

5. Anime apa yang saat ini anda ikuti? Dan anime apa yang anda sangat sukai?

和-KAZU-: Saat ini saya sedang mengikuti anime Gakkou Gurashi dan Non non Biyori Repeat, jika untuk anime terfavorit adalah AIKATSU.

6. Persiapan spesial apa yang dilakukan untuk tampil di AFAID kali ini? Dan penampilan seperti apa yang akan ditunjukkan?

和-KAZU-: Kali ini saya memilih setlist anisong yang memadukan anime lama dan baru sehingga semua pecinta anime dapat menikmatinya. Penampilan yang ingin saya tunjukkan adalah membagi kesenangan sebagai DJ ke seluruh pengunjung nanti dan berharap lagu-lagu yang dipertunjukkan dapat menempel di hati pengunjung nanti.

7. Sejak kapan anda berkecimpung di dunia DJ? Apa yang menginspirasi anda dalam membuat mix lagu?

和-KAZU-: Saya mulai mengenal DJ ketika SMA, tidak sengaja melihat teman bermain DJ yang kemudian saya mencobanya, di hari berikutnya saya membeli peralatan tersebut sendiri. Inspirasi membuat mix lagu saya  dapatkan dari mendengar DJ-DJ lain, pergi ke pertunjukan-pertunjukan dan melakukan riset apa yang menjadi tren dan disukai para pendengar.

8. Adakah pesan khusus yang ingin disampaikan kepada fans di Indonesia?

和-KAZU-: Untuk fans di Indonesia, Kalian sangat hangat… terima kasih atas sambutan hangatnya selama ini kepada saya, terima kasih yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata… sekali lagi terima kasih.

COMMENT