SHARE THIS ARTICLE
tiba di Jepang
image: youtube.com

Setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing di mana tradisi mereka akan terlihat berbeda dengan negara lain. Jika kalian adalah orang asing yang baru tiba di Jepang, dalam beberapa hal pasti kalian akan menemukan hal yang unik dan berbeda sehingga berkata, “Wah, ini Jepang banget!” Berikut adalah beberapa hal khas yang dapat dirangkum yang menandakan kalian sudah tiba di Jepang, yang merupakan sambungan dari bagian pertamanya. Apakah kalian merasa hal yang sama? Atau masih ada yang terlewat? Silahkan tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini!

7. Kemampuan Bersepeda Ibu-Ibu Jepang

tiba di Jepang
image: peak-experience-japan.com

Jangan pernah heran melihat kemampuan ibu-ibu Jepang dalam hal multitasking, terutama saat menggunakan sepeda. Pemandangan seorang ibu bersepeda dengan dua orang anaknya sambil membuka payung dan menelepon adalah hal yang sudah tidak asing di Jepang.

8. Saat Hanko Lebih Legal Dibanding Tanda Tangan

tiba di Jepang
image: Japan-cc.com

Jangan pernah lupa membawa segel nama atau hanko di Jepang saat sedang melakukan urusan bisnis resmi. Tidak seperti tanda tangan kalian, hanko sangat penting sehingga tidak akan ada kesepakatan bila tidak ada segel nama tersebut di atas kertas.

9. Ada Bunga di Toilet

tiba di Jepang
image: npr.org

Selalu ada keindahan di Jepang, bahkan di toilet. Jangan heran bila menemukan bunga-bunga di mana saja meskipun itu adalah bunga-bunga palsu dari plastik.

10. Saat Pelayan Mengejar Kalian di Restoran

tiba di Jepang
image: strawhatbackpacker.com

Ingat, memberikan uang tip bukan kebiasaan di Jepang. Jadi saat kalian meninggalkan uang di meja restoran, bersiaplah dikejar oleh sang pelayan karena mereka ingin mengembalikan uang tersebut pada kalian.

11. Menyalakan Lampu Bahaya Kendaraan Sebagai Isyarat

tiba di Jepang
image: linkedin.com

Sebuah praktek yang lazim ditemukan di berbagai negara saat memberikan isyarat di kendaraan dengan menyalakan lampu bahaya. Tetapi orang Jepang menggunakannya untuk mengucapkan terima kasih di jalan. Entah itu saat orang memberikan kalian jalan atau beberapa hal tidak menyenangkan lainnya. Saking seringnya, banyak orang beranggapan bila itu termasuk dalam salah satu syarat tes berkendara mereka.

12. Orang-orang Meninggalkan Barang Berharga dengan Tenang

tiba di Jepang
image: japanguide.com

Saat kalian berada di restoran mahal atau berada di restoran fast food, sudah menjadi sebuah pemandangan lazim jika orang-orang meninggalkan jaket mahal, kamera dan bahkan tas di meja selagi mereka memesan atau pergi sebentar.

13. Saat Tagihan Dibawa Melalui Kertas Kecil dengan Tulisan Tangan

tiba di Jepang
image: samstewartetc.com

Jangan kaget juga bila kalian sedang memotong rambut dan setelahnya sang penata rambut memberikan satu slip sobekan kertas dengan tulisan tangan sambil berkata “yoroshii desu ka?” (apakah ini oke?). Sama halnya saat kalian makan di restoran dan harus membayar tagihan sebanyak 35.000 yen dengan cara yang sama.

15. Saat Sebuah Bisnis Mencoba Sembunyi Karena Tidak Ingin Produknya Menjadi Terlalu Populer

tiba di Jepang
image: timeout.com

Orang Jepang sering merasa bila sebuah restoran yang terlalu populer tidak lagi memiliki makanan yang baik karena mereka terlalu sibuk melayani orang. Oleh karena itu jangan heran bila ada produk butik yang tersembunyi dari publik karena mereka merasa barang dagangan mereka terlalu spesial untuk konsumsi biasa dan dapat kehilangan eksklusifitasnya karena begitu populer.

16. Melambaikan Tangan Sampai Kalian Pergi

tiba di Jepang
image: fluentu.com

Salam perpisahan orang Jepang sangat legendaris. Ayunan tangan mereka tidak pernah berhenti sampai tamunya benar-benar tidak terlihat dari pandangan.

Bagaimana dengan daftar lengkap ini? Apakah kalian sudah merasakan semuanya saat tiba di Jepang?

Source : japantoday.com
COMMENT