SHARE THIS ARTICLE

japan-world-heritage-01

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh agen perjalanan Jepang JTB, orang-orang di Jepang tampaknya memiliki ketertarikan yang kuat dalam mengunjungi situs-situs warisan dunia. Berikut adalah tiga situs populer di Jepang di mana orang-orang berharap suatu hari nanti akan dapat mengunjunginya: 1) Yakushima, 2) Ogasawara Islands, dan 3) Shiretoko.

[No.1] Yakushima, Prefektur Kagoshima – 47.5%

japan-world-heritage-02

Yakushima adalah sebuah pulau berbentuk pentagon yang terletak di 60 km di selatan Kyushu, salah satu pulau utama Jepang. Yakushima adalah tempat yang sangat berhujan, dan dikatakan bahwa di tempat itu hujan “35 hari dalam sebulan”. Namun, berkat hujan, Yakushima dipenuhi dengan berbagai spesies tanaman. Pulau itu terkenal dengan pohon cedar Jepang khusus yang disebut Yakusugi (lihat foto di atas) yang berusia lebih dari 1.000 tahun.

Film Ghibli Princess Mononoke terinspirasi oleh alam Yakushima. Berjalan-jalan di sekitar hutan Yakushima adalah kegiatan yang menarik bagi para pengunjung pulau.

[No.2] Ogasawara Islands, Prefektur Tokyo – 36.4%

japan-world-heritage-03

Kepulauan Ogasawara adalah titik-titik di Samudera Pasifik milik prefektur Tokyo. Pulau-pulau ini baru saja diakui sebagai situs Warisan Dunia tahun ini. Pulau-pulau ini menampilkan berbagai macam karakteristik tanaman dan hewan, dan juga merupakan lokasi scuba diving yang indah. Menakjubkan bahwa pulau-pulau yang dipenuhi dengan keindahan alam tersebut dimiliki oleh prefektur terbesar di Jepang, Tokyo.

[No.3] Shiretoko , Prefektur Hokkaido – 24.0%

japan-world-heritage-04

Shiretoko (termasuk Semenanjung Shiretoko dan zona pesisirnya) terletak di ujung timur dari Hokkaido, pulau paling utara Jepang. Ini adalah lokasi yang sangat dingin, dan es yang bergeser dapat dilihat di laut pada musim dingin. Di sini Anda dapat menikmati mengunjungi tanjung Shiretoko yang megah, danau yang disebut Shiretoko-Goko, berbagai hutan lebat, air terjun dan sumber air panas. Kedengarannya sangat menarik, bukan?

Source : Japan Style
COMMENT