SHARE THIS ARTICLE

Inilah serial manga shoujo favorit pilihan para pembaca pria di JepangPara pembaca pria di Jepang mengungkap tentang serial manga shoujo favorit pilihan mereka. Wah, tidak salah tuh? Ya, walau kita tahu bahwa majalah manga populer seperti Shonen Jump ditujukan untuk para pria, ternyata majalah tersebut memiliki pembaca yang lebih luas dari target demografisnya. Dengan berbagai seri seperti Haikyuu!!, Yowamushi Pedal, dan Kuroko Basket, manga bertema olahraga tersebut mampu menarik banyak pembaca wanita. Sehingga tidak mengejutkan kalau fenomena ini juga berlaku secara kebalikannya.

Dilansir dari animenewsnetwork.com, pilihan teratas dari jajak pendapat ini adalah Nodame Cantabile, manga komedi romantis bertema musik karya Tomoko Ninomiya. Karena cerita, latar musiknya yang unik, dan humor di dalamnya, para penggemar mengatakan bahwa mereka menikmatinya. Selain Nodame Cantabile, pilihan lainnya adalah berbagai manga dari yang lebih lama hingga yang terbaru.

Humor, latar yang menarik, gambar yang indah, atau percintaan, terutama yang menyentuh perasaan, adalah hal-hal yang dipilih oleh para pembaca pria sebagai alasan mereka menikmati manga shoujo. Berbagai serial manga tersebut juga secara kebetulan telah diadaptasi dalam beraneka multimedia dari serial anime hingga film live-action.

Berikut adalah serial manga shoujo favorit pilihan para pembaca pria di Jepang:

Nodame Cantabile karya Tomoko Ninomiya
Please Save My Earth karya Saki Hiwatari
Boys Over Flowers karya Yoko Kamio
Fruits Basket karya Natsuki Takaya
Kimi ni Todoke karya Karuho Shiina
Kare Kano karya Masami Tsuda
Honey and Clover karya Chika Umino
Haikara-san ga Tooru karya Waki Yamato
Monthly Girls’ Nozaki-kun karya Izumi Tsubaki

Apakah kalian juga suka membaca manga shoujo? Judul mana yang menjadi favorit kalian?

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT