SHARE THIS ARTICLE

Saat ini, kalian masih sekolah atau sudah bekerja? Terus, kenapa sih kalian melakukannya? Apa karena terpaksa, atau memang menyukainya, atau sekedar mengisi waktu saja? Nah, bagaimana dengan para para aktor/aktris pengisi suara di Jepang ya, apa kalian pernah penasaran kenapa sih mereka menjadi para aktor/aktris pengisi suara?

Seperti dilansir dari kitakubu.co, berikut adalah alasan mengapa para aktor/aktris suara favorit kalian terus bekerja menjadi apa yang mereka lakukan saat ini.

Jun Fukuyama

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (1)Peran: Koro-sensei (Ansatsu Kyoushitsu), Lelouch Lamperouge (Code Geass), Kimihiro Watanuki (xxxHolic)

Fukuyama memutuskan untuk menjadi seorang aktor pengisi suara karena gadis yang ia sukai ingin menjadi aktris pengisi suara. Sayangnya, gadis itu tidak menjadi aktris pengisi suara, dan Fukuyama juga tidak mengencaninya.

Yuka Iguchi

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (2)Peran: Tsukihi Araragi (seri Monogatari), Mea Kurosaki (To LoveRu Darkness), Index (Toaru Majutsu no Index)

Karena suka menonton anime, Iguchi lalu menjadi aktris suara.

Hiroshi Kamiya

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (3)Peran: Araragi Koyomi (seri Monogatari), Izaya Orihara (Durarara!!), Levi (Shingeki no Kyojin)

Untuk mencapai jumlah minimum anggota dari klub teater di sekolahnya, Kamiya lalu bergabung dengan klub yang dibuat temannya di SMA itu. Ia lalu menerima Individual Action Award saat klub tersebut berpartisipasi dalam berbagai acara dan turnamen nasional. Ia kemudian meneliti berbagai jenis akting, yang menuntunnya ke dunia akting mengisi suara.

Miyuki Sawashiro

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (4)Peran: Celty (Durarara!!), Suruga Kanbaru (seri Monogatari), Kurapika (Hunter x Hunter)

Sewaktu Sawashiro masih SD, temannya sedang membaca Shonen Jump dan sedang mendiskusikan bahwa manga Rurouni Kenshin dibuat menjadi anime. Ia lalu memutuskan untuk menontonnya karena tertarik. Temannya lalu bercerita tentang audisi akting mengisi suara gratis, yang ia kemudian ikuti dan lulus.

Tomokazu Sugita

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (5)Peran: Gintoki Sakata (Gintama), Reishi Munakata (K), Kyon (Suzumiya Haruhi)

Karena bisa mendapatkan dan menjadi hal yang tidak bisa ia lakukan di kehidupan nyata adalah alasan Sugita menjadi aktor pengisi suara. Misalnya, ia ingin menjadi pemain sepak bola, tapi ia tidak pandai dalam bermain bola.

Yukari Tamura

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (6)Peran: Sakura Yoshino (Da Capo), Rika Furude (Higurashi no Naku Koro ni), Nanoha Takamachi (Mahou Shoujo Lyrical Nanoha)

Tamura mencintai akting, tidak masalah apakah itu akting mengisi suara atau drama panggung. Ia menganggap akting mengisi suara adalah yang terbaik, oleh karena itu ia memilihnya.

Akira Ishida

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (7)Peran: Athrun Zara (Gundam Seed), Kotarou Katsura (Gintama), Gaara (Naruto)

Ishida ingin menjadi pilot Gundam sejak ia menonton Gundam, dan menjadi aktor pengisi suara adalah satu-satunya cara untuk mewujudkan cita-citanya. Setelah mengisisuarakan karakter Athrun Zara dalam Gundam Seed, keinginannya menjadi kenyataan.

Ai Kayano

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (8)Peran: Menma Honma (AnoHana), Inori Yuzuriha (Guilty Crown), Shiro (No Game, No Life)

Kayano menonton anime Aria di tengah malam setelah seharian bekerja di bidang estetika dan ia menyadari bahwa anime juga dapat menyembuhkan orang-orang. Sambil bekerja ia lalu mengikuti sekolah akting mengisi suara dan memulai debutnya.

Marina Inoue

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (9)Peran: Yozora Mikazuki (Boku wa Tomodachi ga Sukunai), Laura Bodewig (IS Infinite Stratos), Kana Minami (Minami-ke)

Inoue selalu ingin memainkan peran sebagai laki-laki, dan berpikir bahwa akting mengisi suara adalah satu-satunya cara untuk melakukannya.

Takahiro Sakurai

Inilah sebabnya mengapa para pengisi suara dari Jepang bekerja menjadi pengisi suara (10)Peran: Cloud Strife (Final Fantasy VII), Suzaku Kururugi (Code Geass), Tentomon (Digimon)

Sakurai mengagumi aktor pengisi suara bernama Toshihiko Seki, dan kemudian ia dibina olehnya.

Source : kitakubu.co
COMMENT