SHARE THIS ARTICLE

incredibly-narrow-house-up-for-sale-in-tokyo2

Sangatlah sulit untuk mencari lahan kosong di Jepang, apalagi di pusat ibu kota seperti Tokyo. Mayoritas orang Jepang pun sangatlah pintar untuk mencari lahan kosong dan membangun rumah di lahan yang sangatlah sempit, bahkan tidaklah aneh bila kita melihat fasad bangunan di Jepang yang dapat membuat kita berdecak kagum karena keunikannya.

Termasuk rumah tinggal di Tokyo ini yang mempunyai total luas 7,2 m2 (77,8 kaki persegi) per lantai, dan dimensi tersebut lebih kecil dari gerbong kereta Jepang. Rumah ini terdiri dari lima lantai, dan setiap kamarnya pada rumah ini sangatlah mungil.

Rumah mungil ini dibangun pada Februari 1991, dengan luas 36.17 m2 (389 kaki persegi). Rumah tersebut terletak di pinggiran ibu kota Jepang dan cocok bagi siapa saja yang ingin bekerja di kota besar tanpa takut masalah ketinggian. Bila dilihat dari fasadnya, tidaklah cukup buruk bukan untuk ukuran rumah mungil di Ibu kota Jepang, namun yang jadi masalah adalah bangunan ini terlihat cukup rapuh bila terjadi bencana angin. Sekarang mari Kita lihat layoutnya.

incredibly-narrow-house-up-for-sale-in-tokyoincredibly-narrow-house-up-for-sale-in-tokyo4  screen-shot-2014-01-30-at-7-02-51-am2lt1 lt2 3 lt4 5

Rumah ramping ini terletak di sebelah stasiun Akabane-Iwabuchi di Tokyo Metro Line dan hanya sembilan menit berjalan kaki ke stasiun Akabane di jalur JR. Jika kalian tertarik untuk tinggal di  rumah segitiga ini, kalian dapat membelinya seharga 7.800.000 Yen (76.447 US $).

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT