SHARE THIS ARTICLE

Indonesia mengenal sosok wanita cantik yang digambarkan dengan kulit putih, rambut lurus, dan tubuh yang langsing. Namun, ternyata persepsi ini bisa berbeda di setiap negara, lho. Jepang misalnya, mereka memiliki pemahaman tersendiri mengenai kriteria wanita yang layak disebut cantik. Apakah kamu termasuk salah satu yang menempati posisi wanita cantik di negara itu? Simak dulu kriterianya di sini!

Wajah. Hal pertama yang dapat menjadi alat ukur untuk menilai kecantikan seseorang adalah bagian wajah. Bagi masyarakat Jepang, setiap bagian wajah memiliki peranan penting dalam menentukan kecantikan wanita. Semua bagian wajah haruslah kecil, kecuali mata. Mereka sangat menyukai mata yang berbentuk double eyelid, atau yang memiliki lekukan kelopak mata. Kebanyakan bentuk mata wanita Jepang cenderung kecil. Mereka bahkan memiliki sebuah fitur di tempat photo booths untuk memberi efek mata yang terlihat besar. Masyarakat di sana juga sangat menyukai warna mata apapun selain cokelat gelap.

Rambut. Rambut yang tumbuh di bagian tubuh sangat tidak disukai oleh masyarakat Jepang, terlebih yang muncul di lengan. Mereka melakukan cara apapun untuk menghilangkannya. Sementara itu, kriteria ideal rambut di bagian kepala adalah yang tebal dan bervolume. Warna rambut yang sangat disukai adalah pirang, walaupun tidak ada wanita asli Jepang yang lahir dengan warna rambut seperti itu jika mereka tidak berdarah campuran. Inilah yang menjadi alasan banyak wanita Jepang mewarnai rambutnya menjadi pirang.

Tubuh. Bentuk tubuh yang menjadi kriteria ideal masyarakat Jepang adalah kecil dan ramping. Meskipun kini banyak wanita Jepang yang memiliki bentuk tubuh lebih berisi, tapi mereka menganggapnya kurang menarik. Mereka juga menyukai warna kulit pucat. Jika seorang wanita memiliki warna kulit yang semakin pucat, maka semakin terlihat cantiklah dia di Jepang. Hal ini yang membuat wanita Jepang sangat berhati-hati menjaga kulit mereka. Jika melakukan aktivitas di luar ruangan saat cuaca panas, mereka nggak akan lupa menggunakan jaket dan payung agar tidak terbakar sinar matahari.

Fashion. Gaya fashion seorang wanita sangat penting di sini karena menentukan kecantikanmu. Wanita Jepang suka menggunakan pakaian dengan nuansa pink, tan, dan merah karena dapat memberi kesan feminin. Mereka juga hampir menggunakan heels setiap saat. Bukan hanya baju, gaya dandanan dan rambut juga mempengaruhi penilaian masyarakat di sana.

Nah, sudah dapat menyimpulkan dong, apakah kamu termasuk wanita cantik di Negeri Sakura ini, Temans?

Source : clear
COMMENT