SHARE THIS ARTICLE

Pasangan Jepang, Yuki Tsurinaga (30) dan Yoshimi (32), Minggu (18/5/2014) siang pukul 11.59 waktu setempat, menjadi sorotan pers karena pertama kali merayakan pesta pernikahannya di atap tertinggi 300 meter dari permukaan tanah. Pemberkatan dan pesta pernikahannya, di samping 23 pasangan lain juga menunggu di belakangnya.

maiph-000-view

Terasa seperti di surga. Sampai kapan pun kita akan saling mencintai,” komentar pasangan tersebut kepada pers.

Biayanya, hanya untuk menginap di Sweat Room Hotel Marriot Miyako di gedung Abeno Harukas itu, senilai 3 juta yen. Biaya ini termasuk biaya koordinasi perkawinan, biaya baju pengantin mereka dan makanan untuk undangan sekitar 50 orang.

Gedung Abeno Harukas di daerah Abeno Osaka, dan Harukas berarti mempercerah, milik Kintetsu Corporation, yang diresmikan akhir Maret 2014 dan dipersiapkan pekerjaan sejak April 2006. Bangunan 60 lantai dengan 5 lantai bawah tanah itu memiliki luas 28.700 meter persegi. Dibangun oleh konsorsium terdiri dari Takenaka Corporation, Okumura Corporation, Obayashi Corporation, Dai Nippon Construction, dan Zenitaka Corporation.

Selain hotel di dalamnya ada pula perkantoran, departemen store Kintetsu, Museum Seni, serta terkait langsung dengan stasiun kereta api Kintetsu Osaka-Abeno stasiun di bawah bawah tanahnya. Gedung yang tertinggi di Jepang ini dibangun dengan biaya 130 miliar yen.

Source : tribunnews.com
COMMENT