SHARE THIS ARTICLE

Apa kalian pernah mencoba parfait? Kalau belum maka kalian harus mencobanya. Biasanya, parfait adalah dessert atau makanan pencuci mulut dari Perancis berupa hidangan manis yang di sajikan dalam gelas-gelas kecil yang memiliki tampilan cantik menggoda dan terdiri dari beraneka isian dan topping. Misalnya, ada Yogurt Parfait yang merupakan perpaduan yogurt dan buah-buahan yang disajikan dengan cara bertumpuk. Tapi parfait dari Jepang yang satu ini akan menguji lidah kalian karena dibuat dengan bonito panggang dan jahe, berani mencobanya?

Inilah parfait ikan dari Jepang yang dibuat dengan bonito panggang dan jahe, berani coba (1)Seperti dilansir dari rocketnews24.com, orang-orang di Jepang menyukai parfait, bahkan mereka menciptakan beraneka parfait dengan kreasi yang aneh dan inventif. Salah satunya adalah parfait ikan ini, yang terdiri dari sashimi bonito panggang, yang menggabungkan rasa lezat ikan yang menyengat dan bawang putih dengan rasa manis dari es krim.

Inilah parfait ikan dari Jepang yang dibuat dengan bonito panggang dan jahe, berani coba (5)Restoran Yuzuan yang terletak di Nankoku, Prefektur Kochi, yang mengkhususkan diri dalam membuat Katsuo tataki, atau bonito panggang, menyajikan makanan penutup yang tidak biasa ini, yang sangat populer di antara para pelanggan restoran tersebut.

Parfait ini berisi irisan bawang putih yang tebal, yang secara tradisional disajikan dengan bonito panggang untuk menghadirkan rasa yang kuat. Bumbu lainnya yang biasanya disajikan dengan hidangan ini adalah jahe, yang disajikan dalam bentuk es krim jahe. Untuk menemani kombinasi tradisional bonito, bawang putih dan jahe ditambahkan berbagai buah-buahan dan sayuran. Selain cokelat stik Pocky yang berasal dari Prefektur Kochi, bahan-bahan lainnya mungkin sedikit berubah tergantung pada waktu setiap tahunnya. Garam juga menjadi komponen yang penting untuk hidangan penutup ini.

Inilah parfait ikan dari Jepang yang dibuat dengan bonito panggang dan jahe, berani coba (2)Parfait ini hadir dalam tiga ukuran: kecil (1 iris bonito) seharga 490 yen, sedang (2 iris) 790 yen dan besar (3 iris) 999 yen. Untuk rincian selengkapnya, kunjungi situs restoran ini yang sama uniknya dengan hidangan penutup yang mereka sajikan.

Inilah parfait ikan dari Jepang yang dibuat dengan bonito panggang dan jahe, berani coba (3)
Parfait ikan yang disajikan dengan topping es krim matcha yang dilengkapi dengan nasi dan miso
Inilah parfait ikan dari Jepang yang dibuat dengan bonito panggang dan jahe, berani coba (4)
Parfait ikan yang disajikan dengan Swiss chard, dedaunan yang mirip bayam

Bagaimana menurut kalian tentang parfait sashimi yang luar biasa amis ini?

Source : rocketnews24.com
COMMENT