SHARE THIS ARTICLE

Memiliki banyak destinasi wisata, ternyata objek wisata yang paling banyak didatangi di Jepang di luar dugaan banyak orang. Bukan Harajuku, bahkan bukan di Tokyo. Monumen bom atom Hiroshima-lah yang paling favorit. Wah!

hiroshima-peace-memorial (1)

Hampir 70 tahun lalu pasukan militer AS menjatuhkan bom nuklir di Kota Hiroshima dan Nagasaki. Sejarah tetap diingat hingga sekarang, malah jadi objek wisata yang paling banyak didatangi di Jepang, menurut The Japan Times dan Tripadvisor.

Dari CNN, Rabu (4/6/2014), tahun 2013, setidaknya ada 200.086 pengunjung yang mendatangi Hiroshima Peace Memorial Museum, menurut laporan dari The Japan Times. Kebanyakan turis yang datang ke museum ini untuk melihat sendiri benda-benda sisa ledakan, testimoni yang menyedihkan dan bayangan manusia yang terkena ledakan.

Menurut TripAdvisor, ada 363.000 wisatawan yang mendatangi Hiroshima sepanjang tahun 2012 lalu. Sedangkan wisatawan yang paling banyak datang berasal dari Amerika, Australia, dan china.

hiroshima-peace-memorial (2)

Secara cepat, Hiroshima Peace Memorial Museum dan A Bomb Dome menjadi 20 besar top destinasi di Jepang. Peace Memorial Museum menempati posisi kedua teratas.

Beberapa turis menganggap museum ini adalah salah satu destinasi pas untuk dark tourism atau wisata kelam dari sejarah manusia. Beberapa lainnya menjadikan Hiroshima ini tempat untuk melembutkan hati dengan mengetahui lebih dalam penderitaan pada masa itu. Tertarik ke sana?

Source : travel.detik.com
COMMENT