SHARE THIS ARTICLE

Kreativitas orang Jepang memang luar biasa. Kini suhu udara di Jepang sudah mencapai 37 derajat Celcius di beberapa tempat. Sudah ada seorang lansia meninggal gara-gara kepanasan, dehidrasi, mata berkunang-kunang, pusing, leher sakit dan berbagai gejala penyakit lain gara-gara kepanasan.

ninja penyejuk

Untuk menyejukkan daerah yang panas, sekaligus tempat wisatawan, pengelola kawasan wisata Kuil (istana) Wakayama memunculkan ‘Ninja Penyejuk‘, yang akan menyemprotkan udara sejuk, kabut buatan dari air murni ke sekitar daerah pengunjung. Bahkan kepada anak-anak jadi semakin ceria yang menerima kesejukan tersebut di tengah panas sekitar 36 derajat Celcius di sana.

Ninja penyejuk, dengan baju ala Ninja, muncul sejak Rabu 23 Juli lalu hingga pertengahan September 2014, karena inilah puncaknya panas di Jepang. Bahkan beberapa tempat bisa mencapai 45 derajat Celcius nantinya di saat panas mencapai puncaknya di Jepang.

Penyediaan Ninja Penyejuk itu mulai hari Rabu sampai dengan Minggu antara jam 10:00-16:00 termasuk juga hari libur. Hanya Senin dan Selasa saja para Ninja ini  akan libur.

Apakah benar Ninja asli? Tentu saja bukan Ninja asli. Hanya Ninja tiruan, berpakaian Ninja. Lalu mengapa di Wakayama? Karena daerah ini dekat dengan prefektur Mie khususnya kota Iga di mana menjadi salah satu pusat Ninja terbesar di Jepang. Di samping itu Ninja memang sangat populer di Jepang dan juga bagi para wisatawan asing sehingga di tempatkanlah mereka di lokasi pariwisata seperti Istana Wakayama tersebut yang juga dekat Museum Sejarah Alam Wakayama yang saat ini selama musim panas memberikan diskon masuk Museum dengan tiket 50% bagi para pengunjung.

COMMENT