SHARE THIS ARTICLE

hiroshi-fujioka-kamen-rider-ichigo-safety-riding-campaign

Hiroshi Fujioka, pemeran Kamen Rider pertama (Ichigo) asli, bergabung dengan sebuah kampanye iklan untuk mengingatkan pengendara sepeda motor untuk memakai alat pelindung yang tepat saat berkendara. Fujioka sendiri diketahui mengalami cedera pada lokasi syuting Kamen Rider saat melakukan aksi sepeda motor yang membuatnya terpaksa beristirahat untuk menyembuhkan dirinya selama berbulan-bulan. Kini ia bekerja sama dengan Departemen Kepolisian Osaka untuk membantu mengurangi jumlah cedera yang terkait dengan motor di daerah itu. Sebanyak 33 orang tewas akibat cedera dada dalam berbagai kecelakaan sepeda motor di Osaka.

Fujioka menyatakan bahwa belajar tentang keselamatan sepeda motor itu penting tidak hanya untuk kepentingan orang dewasa yang berkendara, tapi juga untuk menjaga kehidupan anak-anak yang aman, karena mereka adalah orang-orang yang “akan dipercayakan dengan masa depan Jepang.” Hal ini berlaku tidak hanya untuk anak-anak hari ini, tapi ratusan dan ribuan orang yang akan muncul dari generasi mendatang.

Fujioka kembali berperan sebagai Kamen Rider 1 untuk pertama kalinya dalam 38 tahun dalam film Heisei Rider vs. Showa Rider: Kamen Rider War feat. Super Sentai pada bulan Maret lalu. Ia sebenarnya sudah pensiun sejak ia telah selesai membawakan peran tersebut tahun 1976 silam.

Polisi Metro Tokyo mengadakan kampanye keselamatan sepeda motor mereka sendiri pada bulan April dengan bantuan serial manga Mimana Orimoto’s Bakuon!!.

Source : Anime News Network
COMMENT