SHARE THIS ARTICLE

warship-model (14)

Berbagai macam model memang mengagumkan. Semakin detil semakin baik. Namun, ada batas untuk berapa detil yang kalian dapat buat tergantung pada skalanya. Ketika berkenaan tentang kapal perang, biasanya model skala terbesar yang kalian akan temukan yang dijual adalah skala 1/350. Jika kalian ingin lebih besar, kalian agak kurang beruntung – kecuali kalian merakit salah satunya dari awal.

Blogger Jepang, nichirou mengunjungi toko hobi Jepang Tam Tam cabang Sagamihara. Di sana dipamerkan tidak hanya satu, bukan dua, tapi empat model kapal perang Perang Dunia II skala 1/100. Dirakit oleh pendiri jaringan toko tersebut, model ini dirakit dari awal hingga memiliki detil yang luar biasa. nichirou memotret kapal-kapal tersebut dan mempostingnya di blog-nya, Wota ni Tsukeru Kusuri Nashi (“There’s No Cure for an Otaku“).

warship-model (1)

Model-model yang dipamerkan adalah kapal induk, Akagi, kapal perang Fuso dan Ise, dan heavy cruiser, Takao. Sebelum seseorang pasti bertanya, rupanya model kapal perang Yamato berskala 1/100 dan satu kapal lagi pernah dipajang, tetapi dikirim ke cabang di Kyushu ketika toko tersebut baru dibuka.

nichirou menghabiskan lebih dari satu jam memotret dan terpana melihat berbagai model tersebut. Lihatlah galeri foto yang diposting di blog nichirou berikut ini.

warship-model (2) warship-model (3) warship-model (13) warship-model (12) warship-model (11) warship-model (10) warship-model (9) warship-model (8) warship-model (7) warship-model (6) warship-model (5) warship-model (4) warship-model warship-model (15)

Source : kotaku.com
COMMENT