SHARE THIS ARTICLE

Ikan tuna menjadi konsumsi utama masyarakat Jepang, salah satunya dibuat sushi. Ternyata, dari sekian banyak topping sushi, terfavorit masyarakat Jepang bukanlah tuna.

sushi

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang telah populer di seluruh dunia. Namun, sushi yang disajikan di restoran bukan dari Jepang, rasanya bisa berbeda. Sebagai contoh sushi hybrid, seperti california roll yang diisi alpukat dan daging kepiting dengan bentuk menyerupai ulat hidup, telah memuaskan selera masyarakat dunia selama bertahun-tahun.

Lalu, jenis sushi seperti apakah yang disukai oleh masyarakat Jepang? Sebuah survei telah bertanya kepada 500 orang tentang topping sushi favorit mereka. Survei dilakukan terhadap 246 orang pria dan 254 orang wanita. Hasilnya, sushi tuna bukan menjadi terfavorit.

Kebanyakan warga Jepang menganggap bila sushi tuna adalah jenis yang klasik. Berikut lima topping sushi favorit masyarakat Jepang, seperti dilansir dari Rocketnews24:

Salmon

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Topping pertama yang paling difavoritkan adalah ikan salmon. Bagi masyarakat Jepang, ikan salmon sangat enak ketika disantap bersama irisan bawang dan mayones. Penggunaan ikan salmon sendiri untuk topping berbagai hidangan. Ada pula yang menanggap bila dengan diberi ikan salmon, rasa sushi malah berantakan. Sebagian lain mengatakan bila ikan salmon benar-benar segar, maka rasanya akan lebih baik daripada lemak tuna.

Medium fatty tuna

medium-fatty-tuna

Topping sushi satu ini bisa membuat rasanya bak meleleh di dalam mulut penikmatnya. Ada juga yang berkata bahwa maguro dan tuna lemak terasa klasik, tapi lebih memilih medium fatty tuna.

Negi toro

negi-toro

Sushi identik dengan ikan mentah. Kebanyakan masyarakat Jepang menilai bila suguhan ikan mentah bisa dikonsumsi dengan baik, apalagi rasanya cenderung lebih intens.

Maguro

maguro

Jenis topping sushi ini memang murah, tapi memiliki rasa lezat, menyegarkan, dan klasik. Menyantap maguro, tak perlu khawatir dalam menikmati sepotong tuna.

Ikura

ikura2

Memiliki tekstur dan rasa asin membuat ikura salah satu topping favorit. Meski bentuknya kecil, penikmatnya tetap puas bila menyantap satu potong saja.

Sources :
COMMENT