SHARE THIS ARTICLE
Inilah kuil-kuil indah yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Shizuoka (1)
image: zoomingjapan.com

Di Jepang, ada banyak kuil yang memiliki pemandangan dan bentuk arsitekturnya yang indah. Bukan hanya Kyoto saja, Prefektur Shizuoka pun memiliki beberapa kuil yang indah dengan pemandangan menakjubkan. Berikut adalah kuil-kuil indah yang jangan sampai terlewatkan saat kalian sedang berkunjung ke Shizuoka dikutip dari allabout-japan.com. Kalau kalian ingin berkunjung ke kuil-kuil ini, musim semi adalah waktu yang sangat tepat untuk melihat keindahannya!

Kunozan Toshogu Shrine

Inilah kuil-kuil indah yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Shizuoka (2)
image: zoomingjapan.com

Kuil yang terletak di pegunungan di Prefektur Shizuoka dengan pemandangan serta kuil yang dipelihara dan berwarna-warni yang indah ini adalah kuil Toshogu tertua di Jepang, yang telah dibangun 19 tahun sebelum Kuil Nikko Toshogu yang besar. Kunozan Toshogu Shrine, yang terdaftar sebagai National Treasure (warisan nasional) karena di dalamnya terdapat makam Tokugawa Ieyasu, dapat diakses melalui perjalanan mengunakan kereta gantung yang menghubungkan puncak Gunung Nihondaira dan Gunung Kuno. Tokugawa Ieyasu sendiri adalah shogun pertama yang meninggal pada tahun 1616.

Shizuoka Sengen Shrine

Inilah kuil-kuil indah yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Shizuoka (3)
image: zoomingjapan.com

Untuk mencapai ke kuil yang tidak jauh dari Stasiun Shizuoka ini kalian harus berjalan melalui pusat perbelanjaan kecil yang terlihat sangat indah pada awal April selama musim bunga sakura. Pada tanggal 5 April setiap tahunnya, ada festival tahunan khusus di Shizuoka Sengen Shrine yang memiliki kompleks besar dan indah ini, yang menampilkan berbagai pertunjukan dan pedagang kaki lima di sepanjang jalan yang menjual makanan lezat setempat.

Source : allabout-japan.com
COMMENT