SHARE THIS ARTICLE

Mengkreasikan makanan dengan bentuk-bentuk lucu dan unik adalah sesuatu yang lazim ditemui di Jepang. Biasanya banyak orang yang berkreasi saat membuat bento atau kotak makanan berisi nasi dan lauk.

Namun, seni mengukir dan mematung es yang dapat disantap juga kian populer di Negeri sakura tersebut.

ice6

Seni kuliner yang satu ini dianggap gila karena es dapat meleleh dalam hitungan menit sehingga mereka yang mematung es serut dianggap berani menampilkan sesuatu yang baru dalam dunia seni kuliner.

Di kota Okinawa, terdapat sebuah restoran soba atau mi Jepang yang menjual es serut unik yang dipahat hingga membentuk bentuk-bentuk menarik.

ice11

ice10

Dinamakan Yonehachi Soba, restoran tersebut menjual es serut sebagai hidangan pendamping saat menyantap soba. Es serut dihidangkan dalam sebuah mangkuk dengan tambahan sirup warna-warni, kacang hingga es krim vanila. Namun, serutan es dipahat menjadi berbentuk burung elang lengkap dengan bulu dan sayapnya.

ice3

ice12

Kreasi ini membuat banyak pelanggan merasa sayang untuk menyantap es serut yang mereka pesan. Bahkan banyak dari mereka yang tidak ingin es tersebut meleleh karena bentuknya yang unik.

Menurut pihak restoran, es tersebut dipahat menggunakan alat pahat bukan langsung dengan tangan. Hal ini karena suhu tubuh yang hangat mampu membuat es mencair dengan cepat saat disentuh dengan tangan.

Sources :
COMMENT