SHARE THIS ARTICLE

bluepondJika anda adalah pengguna Mac, anda pasti pernah melihat wallpaper yang disuguhi oleh pemandangan sebuah kolam berwarna biru langit yang indah. Blue Pond atau Ao Numa (青池) adalah sebuah kolam yang terdapat di prefektur Hokkaido, Jepang. Foto-foto Blue Pond ini diambil oleh fotografer asal Jepang yang bernama Ken Shiraishi.

Blue Pond atau Ao Numa adalah kolam yang airnya dapat berubah warna yang terjadi secara alami karena adanya kandungan aluminium hidroksida dalam air yang memantulkan sinar melalui gelombang yang lebih pendek. Sama seperti cara kerja atmosfer bumi. Juga, Blue Pond ini warna airnya dapat berubah tergantung waktunya (pagi, siang, sore, atau malam)

Awal mulanya, kolam ini berasal dari letusan gunung berapi pada tahun 1988. Dibuatlah sebuah bendungan besar guna menampung dan mencegah semburan lumpur serta lava agar tidak langsung mengalir ke kota. Namun, lama kelamaan semburan tersebut berubah menjadi kebiru-biruan. Kolam ini juga berfungsi sebagai bagian dari sistem pengendalian erosi.

Kolam Biru ini terletak di tepi kiri Sungai Biei (Biei-gawa), bagian tenggara kota Biei di Hokkaido, Jepang. Berjarak sekitar 2,5 km di sebelah Barat Laut dari sumber mata air panas (hot springs) di kaki gunung Tokachi.

Kalian tertarik untuk mengunjunginya?

Source : toptriptravel.com
COMMENT