Inilah Kemampuan Kitsune Mochi, Dan Ciri-Ciri Orang Yang Memilikinya


Inilah Kemampuan Kitsune Mochi, Dan Ciri-Ciri Orang Yang Memilikinya

Legenda kitsune dikenal erat kaitannya dengan masyrakatat Jepang, dan ada tiga jenis kepemilikan kitsune yang dipercaya oleh orang-orang setempat, yaitu, dimiliki seseorang atau kitsune tsuki, milik keluarga, dan kitsune yang digunakan sebagai medium. Sedikit berbeda dengan kitsune tsuki yang pernah disampaikan sebelumnya, kitsune milik keluarga dikenal sebagai kitsune mochi. Keluarga yang memilikinya dipercaya dapat menjadi kaya dan hidup dengan makmur, dan juga menyimpan semangat rubah mereka selama beberapa generasi.


Keluarga kitsune mochi akan menghormati dan merawat roh yang dimilikinya, karena jika tidak kitsune dapat dengan mudah bisa membawa kehancuran yang sama ke seluruh keluarga mereka. Namun, keluarga yang memiliki kitsune dapat menggunakan roh-roh dari makhluk paling menyeramkan dalam mitologi Jepang tersebut untuk mengirimkan kutukan, hingga membawa penyakit untuk orang lain, dapat pula digunakan untuk membawa kehancuran pada keluarga musuh.

Kitsune juga bisa digunakan sebagai media perantara dengan melibatkan roh kitsune dan juga tubuh manusia yang bersedia diisi oleh roh dari makhluk rubah tersebut. Kitsune akan merasuki tubuh sang perantara dan berbicara melalui mulutnya, serta memprediksi masa depan atau memberikan berbagai informasi. Praktik semacam ini sangatlah berbahaya, karena mengandalkan kesediaan kitsune untuk masuk serta meninggalkan tubuh pemiliknya setelah selesai, mengingat kitsune sendiri merupakan makhluk yang sangat kuat.


Orang-orang yang dicurigai memiliki kitsune mochi tidak dipercaya karena kemampuan mereka yang ditakuti oleh masyrakat setempat. Bahkan saat ini, di beberapa wilayah di Jepang, orang-orang yang tergabung dalam garis keturunan ini terkadang sulit menemukan pasangan , karena hanya sedikit orang tua yang mengizinkan putra atau putri mereka bergabung dengan keluarga itu. Cukup sulit untuk membedakan seseorang yang memiliki roh kitsune karena mereka tidak menunjukkan tanda fisik yang cukup aneh.

Namun, ada beberapa cara untuk mendiagnosa kepemilikan kitsune, salah satunya adalah ia kerap memakan tahu dan kacang azuki dalam jumlah besar namun tidak membuatnya kenyang. Mereka juga takut dengan anjing, selain itu juga terdapat sebuah benjolan kecil yang bisa ditemukan di tubuh mereka yang jadi tempat di mana roh kitsune berada. Jika ditekan atau ditusuk, benjolan itu justru terlepas dan kembali bersembunyi di bagian tubuh lainnya.

(Featured Image : mundo-nipo.com)

Source : yokai.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
16
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
18
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
5
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
15
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
3
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes