SHARE THIS ARTICLE

cat camera 01Fotografi dengan obyek kucing sangat digemari di Jepang, yang merupakan surga bagi para blogger kucing dan kafe kucing – namun mendapatkan pose kucing yang bagus dan terlihat fotogenik saat kita hendak memotret mereka bukanlah suatu hal yang mudah.

Untuk menyelamatkan kita semua dari rasa malu yang ditimbulkan saat harus menirukan suara kucing untuk menarik perhatian obyek berbulu kita itu, sebuah kamera unik bernama Shironeko Camera (Kamera Kucing Putih) dan saudaranya yang serupa yaitu Nya Nya Holga Camera (Kamera Kucing Oranye) produksi Superheadz menampilkan fitur sebuah chip suara yang dapat megeluarkan serangkaian suara khas kucing setiap kali kita menekan tombol khusus yang tersedia.

cat camera 02Di bawah ini adalah sebuah video pendek yang menampilkan seseorang yang menggunakan Superheadz Holga K202 Cat Camera untuk memotret kucing peliharaannya yang bernama Yorkie:

Kamera yang dilengkapi dengan lampu kilat itu juga cukup bagus untuk memotret obyek-obyek lain, dan karena kamera ini termasuk ke dalam kategori kamera Holga, maka foto yang dihasilkan akan berkualitas rendah.

Lensa meniscus plastik murah dan konstruksi cahaya berpori dari kamera tersebut menambahkan efek aneh kepada foto-foto yang dihasilkan seperti vignetting dan blurring. Efek yang terasa agak surealistik itu seringkali dicari oleh para fotografer profesional yang menggunakan kamera Holga sebagai pilihan mereka, namun cukup baik saat digunakan untuk mengambil foto-foto kucing.

cat camera 03Superheadz Holga K202 Cat Camera menggunakan film 35 mm dengan ISO200 hingga 400, dan membutuhkan 2 baterai AA. Dengan kekerenan kemasannya untuk membayar kekonyolan dengan adanya suara kucing tersebut, kamera tersebut hadir dalam sebuah kaleng yang dapat kita gunakan setelahnya untuk menyimpan makanan untuk kucing-kucing kita.

Kita juga akan mendapatkan sebuah tali ponsel dan sepasang gantungan Cat Camera. Kamera unik ini dijual dengan harga 49,99 dolar, namun sayangnya saat ini kamera ini telah terjual habis dan tidak diproduksi lagi.

Source : Inventor Spot
COMMENT