SHARE THIS ARTICLE

Masakan Jepang bukan hanya sushi dan udon saja lho, Jepang juga memiliki sejumlah makanan terbaik di dunia dari beberapa daerahnya yang tidak boleh dilewatkan, dan mungkin kalian belum pernah mengetahui tentang berbagai makanan ini sebelumnya. Apa saja hidangan-hidangan yang hanya ada di daerah-daerah tertentu di Jepang? Yuk kita lihat di bawah ini dilansir dari jpninfo.com!

1. Kyoto

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (1)Sebagai kota yang terkenal di Jepang, Kyoto terkenal dengan Yudofu, yaitu tahu yang direbus dalam air panas bersama dengan kombu (rumput laut kering) dan disantap dengan berbagai saus.

2. Nagoya

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (2)Miso NIkomi Udon dapat kalian temukan di banyak daerah di Nagoya. Miso NIkomi Udon adalah sejenis sup miso yang biasanya berisi tahu, jamur, ayam, tahu goreng dan sayuran.

3. Hokkaido

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (3)Ketika mengunjungi Hokkaido, kalian harus mencoba Chanchan-yaki, yaitu salmon panggang dalam miso yang dicampur dengan sayuran, termasuk kecambah/tauge.

4. Fukuoka

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (4)Mizutaki bisa kalian temukan di Fukuoka. Mizutaki adalah hidangan yang dimasak dalam panci berisi sayuran dan ayam yang disajikan dengan dicelup saus ponzu.

5. Okinawa

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (5)Hidangan khusus dari Okinawa adalah Goya-Chanpuru. Chanpuru sendiri merupakan tumisan dari Okinawa. Sementara Goya-Chanpuru adalah tumis pare dengan tahu, sayuran, dan daging/irisan perut babi yang terasa sangat istimewa.

6. Osaka

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (6)Takoyaki adalah hidangan yang tidak boleh terlewatkan saat kalian mengunjungi Osaka. Kalian pasti sudah tahu dong kalau Takoyaki itu adalah kue berbentuk bulat yang dimasak dalam cetakan khusus, yang bahan-bahannya terbuat dari tepung terigu berisi gurita potong berbentuk dadu dan daun bawang.

7. Kanazawa

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (7)Jibu-ni adalah hidangan lokal dari Kanazawa dengan bahan potongan daging bebek atau ayam dilapisi dengan tepung, dan direbus dengan gluten gandum, jamur dan sayuran.

8. Aomori

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (8)Ichigo-ni telah menjadi hidangan asli yang istimewa yang dapat ditemukan di pantai Pasifik di prefektur Aomori, wilayah Tohoku. Ichigo-ni adalah sup yang terbuat dari telur landak laut dan abalone.

9. Sendai

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (9)Gyutan adalah hidangan khusus dari kota Sendai berupa lidah sapi yang dimasak dengan gaya yang berbeda. Kadang-kadang orang suka memanggang atau memakannya secara mentah sebagai sashimi.

10. Kochi

Inilah hidangan-hidangan lokal terbaik dari 10 daerah di Jepang (10)Ketika mengunjungi Kochi kalian harus mencoba Katsuo no Tataki, yaitu potongan ikan cakalang yang dicampur dengan daun bawang dan dibumbui dengan cuka beras.

Source : jpninfo.com
COMMENT