Inilah Hasil Sosenkyo 2017 JKT48 Yang akan Membuka Zaman Barunya! (Part 2)

3 min


Pengumuman hasil voting untuk Sosenkyo 2017 JKT48 telah berlangsung pada tanggal 22 April 2017 lalu di Balai Sarbini, dan peringkat ke-32 sampai ke-17 telah diumumkan dengan Shafira Ayu Oktaviani, atau Okta, terpilih sebagai center para Undergirls, seperti yang telah JAPANESE STATION laporkan pada bagian pertama artikel mengenai Sosenkyo 2017 JKT48 ini.


Siapakah 16 gadis yang berhasil menempati posisi 16 sampai 1 di Sosenkyo 2017 ini? Yuk simak bersama di bawah ini!

#16. Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J) – 15134 suara

#15. Devi Kinal Putri (Team J) – 15803 suara

#14. Beby Chaesara Anadila (Team KIII) – 17004 suara

#13. Michelle Christo Kusnadi (Team J) – 19315 suara

#12. Frieska Anastasia Laksani (Team KIII) – 21264 suara.

#11. Rona Anggreani (Team KIII) – 22611 suara

Setelah break selama sejam, acara pengumuman kembali dilanjutkan, dimulai dengan dimainkannya beberapa VTR, mulai dari perkenalan kembali ketiga eks-anggota JKT48 yang memberikan komentar, rekapitulasi pengumuman Sosenkyo sejauh ini, serta pemutaran video lagu hanya Lihat Ke Depan yang dibawakan oleh JKT48 pada konser kelulusan Jessica Veranda yang berlangsung sebelumnya pada hari yang sama.

#10. Aninditha Rahma Cahyadi (Team KIII) – 22637 suara

#9. Saktia Oktapyani (Team J ) – 27092 suara

#8. Shania Junianatha (Team J) – 31765 suara

#7. Made Devi Ranita Ningtara (Team T) – 33618 suara

#6. Rina Chikano (Team KIII) – 34976 suara

#5. Cindy Yuvia (Team KIII) – 37477 suara

#4. Shania Gracia (Team KIII) – 40685 suara

#3. Melody Nurramdhani Laksani (Team J/Team T) – 41684 suara

#2. Ayana Shahab (Team KIII) – 44034 suara


Sedari Ayana telah selesai memberikan pidato kemenangannya, nama gadis ini telah diteriakkan oleh para penggemarnya, dan setelah nama Shani Indira Natio dari team K disebut sebagai penerima posisi 1 di Sosenkyo 2017 dengan perolehan 47717 suara, para penggemar JKT48 di seluruh penjuru Balai Sarbini sontak berteriak gembira. Plakat paling bergengsi bagi para anggota JKT48 itu pun diserahkan oleh Jessica Veranda yang sejak 2 tahun sebelumnya secara berturut turut menduduki singgasana tersebut, kepada Shani yang oleh para penggemarnya disebut-sebut memiliki raut wajah yang “seadem ubin masjid” ini.

Semuanya, terimakasih banyak atas kerja kerasnya. ini adalah tantangan baru bagi aku. Setelah ini pasti aku akan melewati banyak rintangan.Aku memang bukan perempuan yang sempurna. Aku pasti punya banyak kekurangan, yang mungkin kalian nggak tahu, gitu. Tapi, aku di JKT48 berusaha untuk menutupi itu.2 tahun yang lalu, Sosenkyo aku mendapatkan posisi 32, tahun lalu, aku mendapatkan posisi 26…sekarang aku bisa mendapatkan posisi satu. Terimakasih, kadang aku berpikir, aku bisa nggak ya? Apakah aku pantas?  Aku di sini sebagai JKT48 generasi 3, aku punya kakak-kakak senior yang jauh lebih hebat daripada aku. Aku punya adik-adik generasi 4, generasi 5 yang semangat di JKT48 untuk meraih impiannya, gitu.Tapi, kesempatan ini tuh jatuh sama..jatuh kepada aku, gitu. Aku bingung, kenapa? Aku bisa nggak, ya? Gimana kalau nanti misalnya, aku gagal. Padahal ini adalah kesempatan yang kalian berikan untuk aku. Tapi, aku yakin, Tuhan itu tidak akan memberikan sebuah cobaan di atas…di atas…di atas…apa ya? Di atas kesabaran hamba-Nya, jadi aku yakin Allah itu percaya sama aku kalau misalnya aku bisa, dan kalian juga percaya sama aku kalau aku bisa, makanya aku bisa mendapatkan posisi ini.Dan mungkin, banyak dari kalian juga, banyak yang nggak percaya sama aku kalau aku bisa juga di sini, dan mungkin, dari kalian juga banyak yang nggak suka kalau aku di posisi ini. Tapi, izinkan aku untuk selalu berusaha dan kerja keras demi memajukan JKT48, karena aku tidak ingin jadi member yang biasa saja. Aku di sini juga ingin membantu JKT48 jadi lebih maju. Dan untuk kalian semua, aku harap kalian nggak meninggalkan JKT48 sendirian. Kami di sini bisa karena kalian. Aku di sini bisa karena kalian.Jadi, misalnya kalau kalian masih sayang dan ingin JKT48, jadi ayo kita bersama -sama untuk memajukan JKT48 bersama.” Demikianlah pidato kemenangan yang ia berikan di atas panggung, mengungkapkan kegelisahannya, dam permintaannya pada para penggemar untuk terus mendukung dirinya dan JKT48.

Yang patut menjadi highlight dari Sosenkyo tahun 2017 ini, mungkin adalah ketidakhadiran Nabilah; masuknya Frieska menjadi anggota senbatsu untuk pertama kalinya setelah 5 tahun kariernya di JKT48, yang berhasil menyatukan seluruh penggemar JKT48 di dalam Balai Sarbini ke dalam satu sorak sorai kegembiraan; dominasi team KIII dalam Sosenkyo kali ini dengan hadirnya 15 orang yang terpilih dari 32 orang anggota senbatsu dan undergirls; serta hadirnya banyak wajah baru, para generasi muda JKT48 yang berhasil menanjak masuk ke jajaran para gadis terpilih ini.

Zaman baru seperti apakah yang akan mulai sekarang akan dibuka oleh Shani dan JKT48?



What's Your Reaction?

LOL LOL
38
LOL
Sugoi! Sugoi!
50
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
76
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
88
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
101
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
114
Daisuki!
Kowai Kowai
126
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
63
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes