SHARE THIS ARTICLE

Di Toyohashi, prefektur Aichi, Jepang, setiap tahunnya pada tanggal 10-11 Februari di kuil Akumikanbe-shinmeisha diselenggarakan “oni matsuri,” atau festival iblis, dengan harapan untuk panen yang berlimpah tahun ini.

Acara tradisional, yang diyakini telah diselenggarakan sejak jaman periode Heian (794-1185) ini ditetapkan sebagai salah satu dari kebudayaan bangsa yang penting untuk kemakmuran rakyat.

oni
Sebuah oni hijau yang berlari berkeliling di sekitarnya dengan melemparkan tepung putih di kuil Akumikanbe-shinmeisha di Toyohashi, Perfektur Aichi, pada tanggal 10 Februari (Taku Hosokawa)

Setelah jam 4 sore, sebuah oni hijau, dengan tali putih yang diputar untuk membentuk tulang rusuk di sekitar tubuhnya, muncul dari dalam kuil. Iblis itu kemudian berlari di sekitarnya, melemparkan tepung dan tas keberuntungan “tankiri ame” yang berisi permen pada pengunjung yang berteriak gembira ketika kepala mereka mendapat perlindungan dari tepung berwarna putih.

Pada puncak festival terdapat ritual di hari terakhir, di mana oni merah yang nakal dikalahkan oleh goblin berhidung panjang yang disebut “tengu.”

Source: ajw.asahi.com

Source : ajw.asahi.com
COMMENT