SHARE THIS ARTICLE

Inilah dunia di anime & manga yang para penggemarnya tidak ingin tinggal di dalamnya (1)Anime/manga mana nih yang sedang kalian sukai? Pasti seru ya kalau bisa hidup di dunia dalam cerita anime/manga, tapi ternyata beberapa penggemar di Jepang ada juga lho yang tidak ingin tinggal di dalam dunia dalam cerita anime/manga favorit mereka. Baru-baru ini, My Navi Student melakukan jajak pendapat di website mereka yang bertanya pada 285 pria dan wanita tentang dunia di anime dan manga mana yang mereka tidak ingin tinggal di dalamnya. Apa saja pilihan mereka?

Seperti dilansir dari crunchyroll.com, hasil jajak pendapatnya cukup menarik untuk diperhatikan. Misalnya, menurut para penggemar, dalam Dragon Ball karya Akira Toriyama, “bumi terus-menerus dalam bahaya”, “ada terlalu banyak kerusakan”, dan “kalau tidak bisa bertarung, mungkin tidak akan ada siapa pun yang akan membangkitkan kalian jika kalian mati.” Sedangkan dalam Attack on Titan, suramnya kehidupan manusia yang dipaksa untuk tinggal dalam dinding pembatas dan bahaya akan dimakan oleh raksasa yang mengerikan menjadi alasan para penggemar tidak ingin tinggal di sana.

Sementara itu kurangnya keamanan dalam kehidupan sehari-hari, dan selera busana yang kurang modis dari para preman berotot dengan rambut ala Mohawk menjadi alasan para penggemar tidak ingin hidup di dunia yang sama dengan Kenshiro dalam Fist of the North Star. Para penggemar juga tidak ingin hidup bersama Light Yagami dan L dari Death Note karena mereka “tidak ingin dibunuh dengan cepat,” dan menurut mereka para karakternya “kurang mendapatkan kasih sayang.”

Nah, kalau menurut kalian, dunia di anime dan manga mana yang kalian tidak ingin tinggal di dalamnya?

Source : crunchyroll.com
COMMENT