SHARE THIS ARTICLE

Sejak Doraemon datang dari masa depan dan masuk dalam kehidupan Nobita, dia telah mengubah Nobita (dalam berbagai arti) menggunakan berbagai alat yang dia bawa dari masa depan. Memang alasan utama Nobita menggunakan alat-alat Doraemon adalah untuk menghadapi Giant, namun banyak juga alat lain yang dapat digunakan untuk beragam tujuan lainnya yang membuat hidup Nobita jadi lebih menarik dan mudah. Baru-baru ini sebuah survey dilakukan untuk mengetahui alat Doraemon manakah yang paling bermanfaat untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. 428 penggemar manga Doraemon telah memberikan suaranya, dan inilah daftar alat yang termasuk dalam 5 besar:

301

Dokodemo Door (Anywhere Door) / Pintu Kemana Saja – 230 suara (53.7%)
Anki-pan (Memorization Bread) / Roti Memori – 40 suara (9.3%)
Honyaku Konnyaku (Translation Gummy) / Konnyaku Jelly Penerjemah – 27 suara (6.3%)
Time Machine / Mesin Waktu – 14 suara (3.3%)
Small Light and Moshimo Box (What If Box) / Senter Pengecil dan Kotak Telepon Seandainya… – masing-masing 11 suara (2.6%)

Sudah bisa ditebak jika Pintu Kemana Saja menjadi item favorit yang dipilih oleh 53.7% pemilih. Begitu juga dengan alat populer lain seperti Jelly Penerjemah dan Roti Memori. Yang mungkin sedikit di luar dugaan adalah tidak masuknya Baling-baling Bambu dalam daftar 5 besar, mengingat alat tersebut paling sering digunakan oleh Nobita dkk dalam manga maupun anime.

doraemon-episode-26-english-dubbed

Selain menanyakan alat yang paling bermanfaat, pemilih juga diminta untuk menjelaskan alasan mengapa memilih alat tersebut dan bagaimana mereka akan menggunakannya. Alasannya cukup beragam, beberapa diantaranya bahkan terkesan lucu. Pemilih Pintu Kemana Saja berpendapat jika pintu tersebut akan sangat bermanfaat untuk pergi dinas keluar negeri atau untuk pergi kemana pun yang diinginkan. Ada juga yang mengatakan alat tersebut praktis jika ingin pergi ke kamar mandi di tengah pekerjaan. Pemilih Roti Memori berharap bisa mengingat berbagai istilah medis dengan mudah, bicara bahasa asing dengan lancar (maupun sekedar membalas email) saat menghadapi klien menggunakan Jelly Penerjemah, dan tentu saja memperbaiki kesalahan menggunakan Mesin Waktu.

dsc_1326

Untuk melihat daftar alat lainnya yang tidak termasuk dalam 5 besar, kalian bisa melihat hasil survei-nya di LiveDoor (dalam bahasa Jepang).

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT