SHARE THIS ARTICLE

cb-4

Di Jepang saat ini perampokan merupakan salah satu tindak kejahatan yang sangat populer dan bahkan sudah menjadi tindak kejahatan pilihan, baik itu merampok langsung pejalan kaki maupun merampok toko-toko. Sebagian besar perampokan dilakukan oleh orang-orang yang putus asa, bahkan mereka tergolong berani karena saat merampok mereka melakukannya dengan tangan kosong. Tapi mulai saat ini warga Jepang khususnya yang mempunyai toko-toko sudah dapat bernafas lega karena mereka sudah dapat mengusir para perampok dengan cara yang dapat dikatakan sangat unik, yaitu dengan cara melemparkan bola warna-warni yang sering kita kenal dengan paint ball.

Paint Ball sendiri hanya bola seukuran telapak tangan, mungkin saat kita sekilas melihat bola tersebut alih-alih dapat membuat perampok kabur malah kita mengira itu adalah semacam permen karet berukuran raksasa. Tapi tunggu dulu, karena ternyata sudah banyak perampok yang lari terbirit-birit karena dilempar peringatan warna-warni oleh bola unik ini.

cb-1

Dan sebenarnya tujuan utama diciptakannya bola ini adalah memang untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang akhir-akhir ini marak terjadi di Jepang. Selain itu tujuan utama dari penggunaan bola ini adalah agar mempermudah meninggalkan bekas cat pada sang perampok agar mudah untuk ditemukan dan diidentifikasi, jadi intinya fungsi utama bola ini adalah untuk menandai tersangka perampokan.

cb-3

Dan yang perlu kalian semua ketahui adalah bahwa bola ini memang tidak dapat melukai perampok dan tidak dapat benar-benar melindungi kalian dari perampok, jadi janganlah terlalu mengharapkan perampok langsung tersungkur atau pingsan setelah kalian melempar bola ini.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di video berikut ini.

COMMENT