SHARE THIS ARTICLE

Inilah berita-berita dari dunia anime selama tahun 2015 yang paling diingat fans di Jepang (3)

Selama tahun 2015 yang lalu ada banyak berita yang muncul dari dunia anime, entah itu tentang kabar adaptasi manga menjadi anime, atau drama panggung, atau para pengisi suara, cosplay, hingga event bertema anime yang membuat para penggemar anime merasa senang dan gembira. Tapi dari sekian banyak berita yang telah beredar, berita mana sih yang paling membekas di ingatan para penggemar anime, terutama di Jepang? Untuk mengetahuinya, Charapedia meminta para pembacanya untuk membuat daftar berita yang paling mengesankan dari dunia anime selama tahun 2015 dan berikut adalah hasil surveinya dikutip dari otakuusamagazine.com. Berita mana dari dunia anime selama tahun 2015 yang paling berkesan menurut kalian? Apa berita pilihan kalian sama dengan pilihan fans di Jepang?

1. Seiyuu Isumi ‘Hayate no Gotoku’ & Anna ‘Shimoseka’, Miyu Matsuki, meninggal dunia

Aktris pengisi suara karakter-karakter anime seperti Kuu-ko (Haiyore! Nyaruko-san) dan Yoshinoya-sensei (Hidamari Sketch) ini meninggal dunia pada umur 38 tahun.

2. μ’s “Love Live!” gelar konser malam Tahun Baru & bantah rumor bubar

Telah diberitakan sebelumnya bahwa μ’S dikabarkan akan bubar dan unit seiyuu Love Live! ini akan menggelar konser terakhir mereka di Tokyo Dome, namun kabar tersebut dibantah oleh para anggotanya.

3. Episode 1 Osomatsu-san menjadi penyebab kontroversi

Karena parodinya terlalu mirip dengan anime yang diparodikannya, episode pertama anime ini tidak akan disertakan pada rilisan home video-nya.

4. Proyek anime ‘Kizumonogatari’ akan dibagi ke dalam 3 film

Kabar gembira bagi para fans Monogatari ini diumumkan pada episode perdana Owarimonogatari dan proyek anime Kizumonogatari akan dibagi menjadi 3 film dengan film pertamanya akan diputar di bioskop Jepang pada tanggal 8 Januari.

5. Film “Love Live! The School Idol Movie” dirilis dan mendominasi box office Jepang

Film ini menghasilkan 400 juta yen dalam 2 hari dan menarik perhatian 1 juta penonton dalam 23 hari, hingga mendominasi box office Jepang selama tiga minggu berturut-turut.

6. ‘Sword Art Online’ akhirnya dibuatkan anime movie-nya!

Eksistensi Asuna dan Kirito tampak belum akan mereda karena selain rangkaian game-nya, Sword Art Online (SAO) juga dibuat dalam bentuk anime movie.

7. Anime Jojo’s Bizarre Adventure Part 4 (Diamond is Unbreakable) telah diumumkan

Josuke Higashikata akan segera hadir di layar TV.

8. Osomatsu-san menjadi populer

Seri anime ini dibuat berdasarkan manga yang pernah terbit di tahun 60-an.

9. Manga ‘Gintama’ (Mungkin) akan Segera Memasuki Final Arc-nya

Manga-ka Gintama menyatakan arc final Gintama mungkin akan dimulai pada tahun 2016 yang ia ungkap dalam surat yang dikirimkannya ke acara December Jump Festa.

10. Season kedua dari anime Is the Order a Rabbit? telah diumumkan

Inilah berita-berita dari dunia anime selama tahun 2015 yang paling diingat fans di Jepang (2)

11. Uta no Prince-sama dibuatkan season keempatnya.

Walau kabar ini telah dihembuskan, namun belum diketahui tanggal penayangannya.

12. Selain dibuatkan anime movie-nya, Kensho Ono dan Yuuya Asato akan berperan dalam drama panggung “Kuroko’s Basketball”

Inilah berita-berita dari dunia anime selama tahun 2015 yang paling diingat fans di Jepang (1)

13. ‘High☆Speed! – Free! Starting Days -‘ tayang di bioskop-bioskop Jepang

Film prekuelnya telah diputar pada bulan Desember yang lalu.

14. Saori Hayami memulai debutnya sebagai penyanyi

Lagu pembuka berjudul “Yasashii Kibou” (“Bright Hopes“) untuk anime Snow White with the Red Hair, menjadi debut Saori Hayami pada tahun 2015, yang telah menjadi pengisi suara yang telah aktif sejak tahun 2007.

15. Anime movie ‘Girls und Panzer der Film’ akan dirilis

Girls und Panzer der Film ini akan mengisahkan ‘Second Battle of Oarai’ yang terjadi 2 tahun setelah kejadian dalam serial anime-nya. Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya dirilis pada bulan November.

Source : otakuusamagazine.com
COMMENT