SHARE THIS ARTICLE

jap

Menurut pengamatan dan laporan dari beberapa situs survei Jepang rata-rata wanita Jepang menunjukkan hasil yang menarik dalam bersikap, tingkah laku, kesopanannya. Di antaranya adalah

1. Menunjukkan rasa terima kasih

Wanita Jepang terkenal sering menggunakan kata “Arigatou” (terima kasih) pada setiap perkataannya, di saat banyak orang lupa bagaimana mengucapkan kata sederhana itu saat bertutur kata.

japwomen

2. Tidak sungkan membantu orang asing (Gaijin)

Tidak semua orang asing selalu ditoleransi di semua negara, terutama ketika orang asing tersebut berbicara memakai bahasa mereka dan tidak bisa menggunakan bahasa kita. Tapi mayoritas orang Jepang terutama wanitanya akan sangat baik dengan mencoba membantu orang asing tersebut untuk menjawab beberapa pertanyaannya. Selain itu wanita Jepang dikenal sangat ramah dengan selalu mengangguk dan tersenyum saat bertemu orang asing.

3. Tingkah laku

Siapa yang tidak suka tertawa? Hampir semua orang suka tertawa, kecuali jika kalian dilanda depresi. Cara wanita Jepang untuk mengekspresikan diri saat tertawa pun tergolong cukup sopan yaitu mereka akan menutup mulut mereka ketika tertawa. Meskipun sebenarnya menutup mulut saat tertawa merupakan hal yang wajar dilakukan di depan lawan bicara kamu, kecuali jika kalian ingin memamerkan sesuatu yang ada di mulut kalian.

laugh2

4. Cara berpakaian

Budaya yang masih kental di Jepang lainnya adalah hampir setiap wanita di sana mempunyai cara berpakaian sendiri, tapi kadang-kadang wanita berpakaian berlebihan karena mereka selalu membayangkan sedang berjalan di catwalk saat berjalan.

5. Keputusan untuk berpegang pada budaya leluhur.

Jepang terkenal dengan negara yang sangat menjunjung tinggi budaya leluhurnya, dan itu terlihat pada perilaku wanita Jepang yang masih berpegang pada nilai-nilai dan perilaku sopan dari masa lalu.

Sumber : japanrealm.com

COMMENT