SHARE THIS ARTICLE

Beberapa karakter dalam anime ada yang benar-benar gila. Istilah Yandere diciptakan untuk menunjukkan karakter gadis yang manis di luar tapi mungkin pembunuh di dalam. Mereka akan mencintai pasangannya selamanya, entah apakah pasangannya menginginkan mereka atau tidak.

Karena karakter yang gila jarang mengungkapkan kegilaan mereka dalam waktu singkat, maka artikel ini penuh dengan spoiler!

Karakter pacar wanita yang mengerikan dari anime

7. Misaki Nakahara (Welcome to the NHK)

7. Misaki Nakahara

Misaki memiliki semua ornamen tipe gadis jujur dan biasa yang sungguh-sungguh menjebak. Ia berhasil meyakinkan Tatsuhiro yang tertutup bahwa ia memiliki cara jitu untuk menyembuhkannya dari gaya hidup hikkokomori, namun pada kenyataannya Misaki manipulatif dan pembohong. Ia mengambil kebutuhan yang tidak sehatnya untuk verifikasi ketika Tatsuhiro tidak membalas perasaannya – sehingga Misaki mencoba untuk melompat dari tebing.

6 . Misa Amane (Death Note)

6. Misa Amane

Misa tampaknya seperti seorang idola hiper-aktif yang satu-satunya kebodohannya adalah jatuh cinta pada seseorang yang egois seperti Light Yagami. Misa tidak tak berdosa seperti yang para penggemarnya percayai, ia mampu melakukan pembunuhan untuk orang yang ia mencintai dan berkomplot untuk melanggar hukum. Mengingat sejarahnya yang tragis, pendekatan Misa yang kurang stabil terhadap percintaan hampir dapat dimengerti. Hampir.

5. Mion/Shion Sonozaki (Higurashi no Naku Koro ni)

5. Mion-Shion Sonozaki

Sempai yang suka bersenang-senang dari Hinamizawa ini membawa combo hubungan mafia dan saudara kembar gila yang dapat bertukar tempat untuk membalaskan dendam saudarinya yang salah. Salah satu plot dalam arc animenya menceritakan Keiichi mendapatkan boneka dari toko mainan setempat dan memberikannya kepada Rena bukan Mion. Mion menangis pada kakaknya yang pergi untuk membalas Mion yang diremehkan dengan pembunuhan, penculikan, dan tawa terkekeh-kekeh.

4. Kaede Fuyou (Shuffle!)

4. Kaede Fuyou

Sebagai seorang anak, Kaede berusaha untuk membunuh kekasih tercinta dalam hidupnya beberapa kali karena Kaede menyalahkan dirinya atas kecelakaan yang merenggut orang tuanya. Didera rasa bersalah, ia mendedikasikan hidupnya untuk menjadi istri dalam hidup Rin dan Rin membiarkannya walau takut, demi kestabilan emosinya. Ketika ia memiliki keberanian untuk berkencan dengan orang lain, Kaede menjadi psycho sepenuhnya. ia menyerang pacar Rin, membuat makan malam yang tak terlihat, dan berdiri secara menakutkan di bawah jembatan selama hujan badai. Pada akhir seri, ia menyatakan cintanya terhadap Rin dan semua orang berpura-pura itu tidak menakutkan.

3. Kotonoha Katsura (School Days)

3. Kotonoha Katsura

Kotonoha benar-benar seorang gadis manis jauh di dalam dirinya, ia hanya tidak bisa menangani bahwa pacarnya adalah pria hidung belang brengsek yang mencoba untuk putus dengannya. Kotonoha mulai mengintai di sekitar rumah pacarnya ketika pacarnya meninggalkannya demi Sekai (yang juga ia selingkuhi) dan akan menjadi semakin lebih psycho. Tanpa perlu dikatakan, ini adalah anime yang episode terakhirnya dipercepat kareka plotnya terlalu mirip dengan kasus pembunuhan yang sesungguhnya.

2. Nanako Saeki (Flowers of Evil)

2. Nanako Saeki

Saeki sepertinya adalah pacar Takao yang tampak sempurna yang terlalu pengertian terhadap dirinya yang mengenakan seragam olahraga Saeki. Ketika hubungan Takao dengan Sawa yang nakal menjadi berkembang, Saeki berkembang menjadi semakin terganggu. Animenya berakhir dengan upaya Takao untuk lari ke pegunungan, sebelum warna Saeki yang sebenarnya ditunjukkan. Pasangan ini memiliki beberapa konfrontasi lainnya, termasuk salah satunya di klub yang menandai Saeki pada daftar orang-orang mengerikan yang pernah ada. Ia mendapat poin tambahan yang menjijikkan karena, tidak seperti karakter lain dalam daftar, Saeki tidak berada dalam dunia dewa kematian, orangtuanya dibunuh, atau anggota dari mafia. Realismenya lah yang membuatnya mengganggu.

1. Yuno Gasai (Future Diary)

1. Yuno Gasai

Yuno memenangkan Pacar Terburuk Tahun ini untuk kategori gadis secara pesat. Pacarnya Yuki adalah contoh buku teks dari Stockholm Syndrome. Yuno menculik dan memperlakukannya dengan kejam, mengancam untuk membunuh teman-temannya (dan melakukanya), sambil bersumpah bahwa ia akan pergi ke ujung bumi agar bisa bersamanya. Setidaknya ia bukan pembohong.

Karakter pacar pria yang mengerikan dari anime

8. Arima (His and Her Circumstances)

8. Arima

Arima menderita skenario Dr. Jekyll dan Mr. Hyde, tapi untung bagi dirinya dan pacarnya, Dr. Jekyll menang. Ketidakamanannya sendiri (hampir setiap karakter dalam daftar ini menderita beberapa jenis masalah ketidakamanan dan masa kecil yang hancur) tentang silsilahnya membuatnya takut untuk ditinggalkan yang pada gilirannya, menyebabkan ia menyerang orang-orang di sekitar pacarnya, Yukino. Yukino pada gilirannya, menarik kartu penyelamat cinta yang mulai mengubah hal-hal di sekitarnya demi mereka berdua, tetapi tidak sebelum Arima menunjukkan beberapa kelemahan karakter yang benar-benar buruk di bawah tampilannya yang sempurna.

7. Yano (Bokura ga Ita)

7. Yano

Sejak pacar Yano meninggal dalam kecelakaan mobil saat pergi keluar dengan pria lain, Yano memiliki beberapa masalah dengan kepercayaan. Bukan berarti ia sangat menyambut janji pertemuannya ketika ia mulai berkencan dengan Nanami. Kecemburuan menyebabkan Yano waspada terhadap segala hal, seperti melempar hadiah yang Nanami dapatkan dari seorang teman laki-laki keluar jendela karena ia tidak ingin orang lain untuk memberikan barang-barang pada Nanami.

6. Naoki (Itazura na Kiss)

6. Naoki

Naoki kaya dan secara akademis tak tertandingi. Pacarnya, Kotoko, berada di kelas bawah SMA-nya. Keduanya terpaksa hidup bersama ketika rumah Kotoko terbakar dan entah bagaimana situasi berbunga-bunga menjadi hubungan asmara meskipun faktanya Naoki adalah pria brengsek. Ia secara rutin mengingatkan Kotoko bahwa gadis itu berada di bawahnya, bodoh, dan tidak layak atas waktunya. Bahkan kemudian di serinya, ketika mereka berdua di perguruan tinggi, ia mencoba untuk melewati upacara wisuda Kotoko dari sekolah perawat karena bisnisnya lebih penting.

5. Sakuya Ookochi (Sensual Phrase)

5. Sakuya Ookochi

Bagaimana daftar seperti ini bisa eksis tanpa menyebutkan salah satu karakter pria utama dari karya Mayu Shinjo ini? Seri di akhir 90-an ini adalah satu-satunya adaptasi anime dari cerita roman karya Shinjo. Sang vokalis Sakuya menjalankan kisah asmara dengan gadis SMA bernama Aine. Ia mempertahankan sikap peduli setan dan mementingkan diri sendiri tentang segala sesuatu, tetapi juga posesif secara mengerikan. Ketika ia menemukan tanda cupang pada pacarnya karena kekerasan seksual, ia menariknya keluar dari kelas dan menyerangnya secara seksual sebelum “mendapatkan kembali kesadarannya.”

4. Ryo Okayasu (Peach Girl)

4. Ryo Okayasu

Sae yang merupakan “teman dan lawan” Momo, bukanlah orang suci, tapi pacarnya Ryo adalah suatu karya yang nyata. Manipulatif dan dingin, keterlibatan Ryo adalah rencana Sae untuk memutuskan Kairi dan Momo sambil menuntunnya pada Sae dalam prosesnya. Setelah tidur dengan Sae dan entah bagaimana menghindari Chris Hansen dalam prosesnya, ia cukup baik untuk menyerahkan dana untuk aborsi. Ketika semua telah dikatakan dan dilakukan, Ryo mempertimbangkan kembali pilihannya, menyusun puisi tentang bagaimana memiliki anak mungkin adalah hal yang menarik karena itu “seperti video game tanpa tombol reset.”

3. Akio (Revolutionary Girl Utena)

3. Akio

Akio akan dengan mudah mengambil tempat pertama, kecuali atas dua faktor penebusan: Utena membuangnya sebelum akhir acara dan para staf seri ini memiliki alasan yang cukup untuk membuatnya sebagai karakter penjahat. Motivasi Akio adalah melayani diri sendiri, tanpa satu ons pun kerendahan hati, kasih sayang, atau cinta di bawahnya. Ia memanfaatkan keluarga, teman, para pelajarnya, dan ibu tunangannya dengan pesona dan senyumannya. Ia memperlihatkan bagian terlemah dari karakter Utena, tapi Utena berhasil menjadi lebih baik.

2. Takumi (NANA)

2. Takumi

Posesif, pengendali, dan sangat munafik, Takumi adalah salah satu kecengan utama Hachi di seri NANA. Seperti kebanyakan pasangan buruk dalam daftar, Takumi menderita masa kecil menyedihkan yang seharusnya diatasi perilakunya yang dipertanyakan, seperti secara teratur berselingkuh dari pacarnya meskipun ia seharusnya merupakan ‘cinta abadi’ untuk pacarnya. Hachi beberapa kali mempertimbangkan untuk meninggalkan Takumi tetapi Takumi memutuskan bahwa ia tidak akan “membiarkan Hachi pergi begitu saja,” dan karena keadaan khusus, kita dapat melihat Hachi puas terlepas darinya.

1. Toma (Amnesia)

1. Toma

Toma berada di atas daftar untuk karakter pria mungkin mengejutkan kalian setelah melihat Takumi dan Akio yang sangat mengerikan. Sebenarnya, tidak ada “pilihan ” di Amnesia yang tampaknya layak dengan pemenuhan keinginan siapa pun yang sudah berada setengah jalan dalam suatu hubungan fungsional. Shin menghabiskan beberapa episode yang menjadi sorotan dengan berulang kali mengatakan pada karakter protagonisnya bahwa ia adalah idiot (yang memang benar, tapi bukan itu intinya), Kento tampaknya memiliki hatinya di tempat yang tepat tapi menderita dari beberapa jenis cacat sosial, dan Ikki adalah glamor tapi membosankan secara mengerikan. Jadi, bagaimana dengan Toma yang biasa saja? Toma hanya ingin melindungi karakter protagonisnya. Toma ingin melindunginya dari dirinya sendiri dan semua keputusan mengerikan yang ia buat setiap kali ia menerima semacam kebebasan. Kalian lihat, itu adalah dunia besar yang menakutkan di luar sana, jadi lebih baik untuk mengubah minat cintanya menjadi “putri tidur ” dengan memberinya obat-obatan, dan akhirnya, mengurungnya. Bagian terburuknya mungkin ketidakpedulian yang lengkap dari karakter protagonis terhadap urutan berbagai kejadian. Ia tidak menangis, menjerit, atau menunjukkan banyak perhatian sama sekali. Ia mengakui pelecehan tetapi juga merasionalisasinya. Tidak apa-apa, karena itu bukan Toma yang “sesungguhnya”.

Bagaimana menurut kalian? Siapakah karakter pacar yang mengerikan dalam anime pilihan kalian?

Sources :
COMMENT