SHARE THIS ARTICLE

Black_President-p1

Sebuah serial drama baru telah ditayangkan oleh Fuji TV. Judulnya, “Black President” (Tayang pada Selasa jam 10 malam). Drama ini bukan tentang Barack Obama. Ini tentang seorang pria bernama Mitamura (Diperankan oleh Ikki Sawamura), yang merupakan seorang entrepreneur yang menjalankan perusahaan apparel-nya hingga menjadi sukses se-Jepang. Perusahaan itu bisa sukses seperti itu karena menindas para pekerjanya. Itulah kenapa perusahaan itu disebut sebagai  burakku kigyo (perusahaan hitam).

Tapi “Black President” ini dikemas lebih ke arah komedi. Untuk menikmati sukses yang dicapai,  Mitamura memutuskan untuk melakukan sesuatu yang ia tidak memiliki waktu selama menjalankan bisnisnya: pergi ke sekolah. Ia mengikuti tes di sebuah universitas, lulus, dan diterima di program Manajemen. Sekretarisnya berpikir ia gila, namun ia tekun dan semakin tekun saat bertemu instruktur barunya, Kyoko (Diperankan oleh Meisa Kuroki).

Masalah finansial juga menjadi perhatian “Zenijo” (“Money Woman” yang ditayangkan Fuji TV pada hari Jumat, jam 9 malam), sebuah drama berdurasi dua jam yang berdasarkan kisah nyata, yang mengambil latar di era 1980-an, ketika ekonomi Jepang sedang dalam masa pertumbuhan.

Megumi (Eri Watanabe) menjalankan sebuah restoran, tapi passion-nya yang sebenarnya adalah bursa saham. Ia memilih saham berdasarkan petunjuk-petunjuk spiritual yang muncul setelah berdoa. Karena itulah, ia terobsesi untuk mengambil pinjaman, yang mana bank menyetujuinya. Lalu ia memanggil Miho (Mariko Shinoda, mantan member AKB48), seorang wanita muda yang jago merayu dan mulai mempengaruhi keputusannya Megumi. Akhirnya Megumi berhasil dipengaruhi, dan di sinilah konfliknya.

Drama ini juga merupakan pertama kalinya bagi Mariko Shinoda memainkan karakter gelap.

Iklan Minggu Ini: Takarakuji

Aktris, Ai Kato tengah berjalan di jalan sewaktu mendengar teriakan minta tolong. Ia kaget melihat aktor, Yoji Tanaka, melayang-layang di udara dan dikelilingi sinar laser. Tanaka berkata padanya ia ingin membeli tiket Haruranman kuji (lotere), dan ketika lelaki itu menambahkan 100 yen, Sato lupa pandangan aneh itu dan mulai berpikir ia seharusnya membeli tiket juga. Pada saat itu juga, muncul tentakel dari atas yang menarik Tanaka ke atas, lalu melemparkannya ke pesawat makhluk ET. “Jika hanya itu yang aku bisa beli,” katanya. Penonton akan sama terkejutnya dengan dengan Sato sewaktu pertama melihat Tanaka, dengan dasi di kepala dan dalam ekspresi kesakitan, seolah-olah tengah digantung. Itulah gambaran terhadap lotere yang orang-orang mungkin dulu tidak tertarik.

sumber gambar: asianwiki

Source : japantimes.co.jp
COMMENT