SHARE THIS ARTICLE

Jepang memang selalu memiliki tren yang unik dan berbeda dari negara lain yang mampu membuat kita mengeleng-gelengkan kepala. Bahkan saat sekarang ini ada kebiasaan baru dalam hal percintaan, mereka menyebutnya “kousai zero nichikon” yang berarti menikah tanpa pacaran.

Fenomena ini menjadi tren dikarenakan banyak orang Jepang yang menikah dengan teman atau kenalan, dengan alasan karena selain untuk menghemat waktu, mereka juga dapat menghemat uang yang dikeluarkan saat pacaran.

Maki Horikita adalah salah satu artis Jepang yang ikut meramaikan tren ini. Ia menikah dengan pria yang pernah menjadi lawan aktingnya,  Koji Yamamoto pada tahun 2015. Mereka hanya berpacaran selama seminggu sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan.

menikah tanpa pacaran
Maki Horikita , salah satu artis Jepang yang menikah tanpa pacaran

Menurut data yang dilansir oleh rocketnews24, 60% dari wanita Jepang dan 76% pria Jepang dilaporkan tidak memiliki pasangan yang romantis, namun 80% orang Jepang yang belum menikah mengatakan bahwa mereka melihat penikahan sebagai tujuan hidup.

Jika berbicara soal lamanya berpacaran, tentu tak ada batasannya. Namun, pacaran singkat atau lama pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau kalian lebih memilih yang mana?

(All images: en.rocketnews24.com)

Source : rocketnews24.com
COMMENT