SHARE THIS ARTICLE

Rambut memiliki panjang memiliki sejarah dalam budaya di seluruh dunia, dan Jepang tidak terkecuali. Hanya para wanita di kelas bagian atas dari masyarakat yang diizinkan untuk memiliki rambut panjang sementara kelas masyarakat yang miskin diminta untuk mengikat rambut mereka. Anak laki-laki diberi gaya rambut khusus untuk mengakui masuknya mereka menuju kedewasaan. Rambut itu sendiri adalah tanda status dan kekuasaan. Tambahkan elemen supranatural dan makna ini menjadi literal.

7. Iwai Mushanokouji (Dansai Bunri no Crime Edge)

7 Anime Characters With Killer Hair (2)
Rambut Iwai adalah pembunuh melalui perantara. Rambut panjangnya mencapai kakinya dan hampir-hampir tak terkalahkan kecuali bila dipotong oleh gunting Kiri Haimura. Kutukan rambutnya terkait erat dengan Killing Goods dari serial anime tersebut. Benda-benda ini juga dikutuk dengan kemampuan tertentu setelah digunakan oleh pembunuh yang memilikinya.

6. Bobobo-bo Bo-bobo (Bobobo-bo Bo-bobo)

7 Anime Characters With Killer Hair (3)
Bobobo bertempur di mana-mana demi rambut yang aneh melawan Hair Hunt Troop yang jahat. Afro pirangnya cukup unik, tapi kekuatan sejati Bobobo terletak di dalam hidungnya. Kekuatan Hanage Shinken (Fist of the Nose Hair)-nya yang menghancurkan dapat melumpuhkan musuh-musuh lainnya dengan memasuki hidung mereka, mengikat mereka, melemparkan booger (kotoran hidung/upil) pada mereka, dan berbagai serangan lainnya yang tidak masuk akal. Jika hidungnya tidak dapat digunakan, Bobobo menggunakan bulu ketiaknya sebagai cadangan.

5. Kumadori (One Piece)

7 Anime Characters With Killer Hair (4)
Kumadori menggunakan Life Return, sebuah kekuatan yang mencakup segalanya yang memungkinkannya mengontrol setiap aspek dari tubuhnya hingga ke rambut di kepalanya. Dengan itu, ia dapat memperpanjang rambutnya yang sudah panjang untuk menggenggam lawan-lawannya, memegang tongkatnya, atau berubah menjadi banyak tangan yang dengan cepat menusuk musuh-musuhnya. Rambutnya hampir mengalahkan Nami jika ia tidak terampil melarikan diri pada menit terakhir.

4. Nenki Mino (Basilisk)

7 Anime Characters With Killer Hair (5)
Para anggota klan ninja Iga dan Kouga semuanya berduel satu sama lain dengan kekuatan terhebat mereka. Salah satunya pada dasarnya adalah seekor laba-laba yang kelebihan ukuran. Nenki Mino telah mengambil kendali, tidak hanya rambut di kepalanya, tapi seluruh tubuhnya yang berbulu. Ia menggunakannya untuk menusuk dan mencekik lawan-lawannya. Rambutnya juga bertindak seperti ekor yang dapat memegang, yang memungkinkan Nenki untuk berayun melalui pohon-pohon dengan mudah.

3. Jasdevi (D.Gray-man)

7 Anime Characters With Killer Hair (6)
Jasdevi adalah bentuk kembar yang Jasdero dan Devit ambil setelah melakukan bunuh diri ganda dan bergabung bersama. Seperti Kumadori, Jasdevi memiliki kendali atas berbagai fungsi tubuhnya dan menggunakan itu untuk memanipulasi rambutnya menjadi senjata yang luar biasa. Jika rambutnya dipotong, rambut itu akan bertindak seperti ekor kadal dan akan terus bergerak ketika tidak lagi tersambung.

2. Akiha Tohno (Tsukihime)

7 Anime Characters With Killer Hair (7)
Garis keturunan Akiha memberikannya kemampuan terbaik yang digambarkan sebagai “vampir rambut.” Kekuatan “kurungan rambut”-nya hanya dapat dilihat oleh orang-orang dengan penglihatan spiritual dan tampaknya helai rambut merahnya dapat membungkus korbannnya dan membakar mereka. Sebenarnya, ia menguras kekuatan hidup mereka. Kemampuan ini juga memungkinkannya untuk menghidupkan benda atau orang yang telah mati.

1. Sunny (Toriko)

7 Anime Characters With Killer Hair (8)
Dari semua karakter dengan ikat rambut seperti Samson, Sunny dari Toriko adalah yang terbaik dalam menandingi mitos tersebut. Tiap helai rambutnya berfungsi seperti lidah ular, dan mampu mendeteksi suhu, tekanan, dan rangsangan lainnya tergantung pada warnanya. Rupanya warna rambutnya bukanlah sebuah penghormatan kepada rasa es krim favoritnya. Auranya yang kuat juga membawa bentuk fisik yang menakutkan melalui rambutnya yang dapat menyerang para musuh. Ia juga dapat menggunakan helai-helai rambutnya untuk keperluan yang lebih duniawi. Jika Sunny dapat memimpikannya, rambutnya bisa menciptakannya.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT