Inilah 6 Hal yang Menarik dari Musim Hujan di Jepang


Musim Hujan di Jepang

Di Jepang juga ada musim hujan lho, yang biasanya terjadi sekitar bulan Mei untuk daerah Okinawa, awal bulan Juni sampai pertengahan bulan Juli untuk daerah lainnya, kecuali Hokkaido yang secara resmi tidak mengalami musim ini. Musim hujan di Jepang ini disebut sebagai tsuyu atau baiu.


Musim ini dianggap sebagai musim yang tidak stabil di Jepang, karena terkadang hujan bisa turun secara tiba-tiba atau bahkan tidak sama sekali. Masalah yang paling utama saat musim hujan di Jepang adalah kelembabannya. Banyak orang Jepang yang jengkel akan hal ini. Namun, tidak semua hal tentang musim ini adalah buruk. Berikut adalah 6 hal yang menarik dari musim hujan di Jepang.

  1. Payung-payung yang lucu

image: 2.bp.blogspot.com

Negara Jepang tentu saja terkenal dengan barang-barangnya yang unik dan lucu. Akibat musim hujan, orang-orang pasti akan menggunakan payung saat berpergian. Kalian dapat melihat suasana kota Jepang dengan pemandangan yang indah dihiasi payung-payung yang lucu saat musim ini sedang berlangsung.

  1. Tanaman bunga Hortensia atau Hydrangea

image: japantimes.co.jp

Tanaman Hortensia (Hydrangea), atau dalam bahasa Jepang bernama ajisai, merupakan tanaman yang terkenal bermekaran dengan indah saat musim hujan. Tanaman ini sering dikaitkan dengan cerita-cerita Jepang yang berhubungan dengan musim hujan. Sungguh tanaman yang indah.

  1. Tempat wisata yang terlihat indah

image: japan-guide.com

Beberapa tempat wisata yang memiliki pepohonan dan padang bunga yang subur akan terlihat indah saat musim ini. Salah satu tempat rekomendasi adalah gunung Koya dan Hakone.

  1. Sedikitnya kerumunan saat jalan-jalan di Jepang

image: youinjapan.net

Musim hujan membuat orang-orang malas untuk keluar rumah dan berjalan-jalan. Kesempatan ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati objek wisata tanpa harus berdesak-desakan dengan orang lain. Tentu saja, kalau kalian tidak peduli dengan basahnya hujan.

  1. Waktu yang tepat untuk menyimpan banyak tisu basah

image: kao.co.jp

Tisu basah dapat menjadi alat yang tepat saat musim ini, karena musim ini badan akan terasa lengket dan lembab. Setidaknya musim ini baik untuk perusahaan tisu basah.

  1. Teru teru bouzu

image: pingmag.jp

Teru teru bouzu merupakan boneka tradisional buatan tangan dari Jepang yang dibuat dan digantung untuk menangkal hujan. Mulai diperkenalkan saat zaman Edo, dan masih digunakan hingga sekarang. Salah satu budaya yang tidak dapat ditemukan di negara lain, dan biasanya hanya dibuat saat musim hujan di Jepang saja.

Demikianlah 6 hal yang menarik saat musim hujan di Jepang. Walaupun sedang hujan, tetap semangat ya!

(Featured image: magnamags.com)

Source : tsunagujapan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
3
Kawaii~

Inilah 6 Hal yang Menarik dari Musim Hujan di Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini