SHARE THIS ARTICLE

bahan kare jepang (1)

Kari/kare Jepang dicintai oleh orang-orang terlepas dari berapapun umur mereka di Jepang, dan sangat mudah untuk membuatnya jika kalian memiliki roux (campuran tepung dan minyak, butter, margarin dll yang berfungsi sebagai bahan pengental masakan) kari Jepang dan sayuran, daging, bahan makanan laut atau apa pun yang kalian suka, tetapi beberapa di antaranya rasanya benar-benar enak sementara yang lain rasanya bisa terasa sangat standar. Apa yang membuat perbedaannya? Berikut ini, ada bahan-bahan rahasia untuk membuat rasa kari Jepang yang lezat.

Menurut sebuah artikel di NAVER matome, bahan pertama yang membuat perbedaan adalah yoghurt!

bahan kare jepang (2)

Tampaknya yoghurt membuat kari Jepang menjadi lembut dan halus. Beberapa mengatakan bahan ini membuat kari menjadi segar, dan baik untuk disantap di musim panas. Kari pada umumnya dapat dinikmati di musim panas, tetapi orang-orang yang kehilangan nafsu makan karena cuaca panas mungkin akan merasa lebih baik jika menambahkan yoghurt di waktu musim panas.

Bahan kedua adalah pisang.

bahan kare jepang (3)

Apel adalah bahan yang umum dan beberapa kemasan roux kari memiliki gambar apel, tetapi pisang? Tampaknya pisang membuat kari menjadi pekat (lebih matang lebih baik!). Jika kalian memasukkannya ke dalam kari panas, pisang akan segera meleleh! (Sepertinya lebih menarik untuk melihat bagaimana pisang meleleh di dalam kari panas daripada rasa kari dengan pisang yang sebenarnya).

Bahan rahasia lainnya adalah cokelat bubuk, krim single/double, tiram dan bubuk kopi. Saus tiram dapat dimengerti karena membawa rasa yang kaya dan baik, dan begitu juga krim, tapi bagaimana dengan cokelat dan kopi?

Tampaknya cokelat dan kopi membawa rasa manis dan pahit untuk kari, tapi manis dan pahitnya meningkatkan rasa pekat dari rasa asli pada kari tersebut. Salah satu kekurangannya adalah bahwa kopi bisa membuatnya sulit untuk dilihat kapan harus berhenti menambahkannya. Tampaknya ini menjadi dilema, jadi harap berhati-hati ketika kalian menambahkan bubuk kopi ke kari kalian. Ada resiko seperti itu, tapi itu pasti akan memberikan kari kalian rasa yang lebih baik serta warna kari gelap yang mewah!

COMMENT