SHARE THIS ARTICLE

tipsbulanmadujepang (1)

Jepang tak hanya asyik dikunjungi bersama teman. Negeri Matahari Terbit ini ternyata juga asyik untuk dijadikan lokasi bulan madu. Tapi sebelum bulan madu ke sana, simak dulu 5 tips ini.

Disusun detikTravel, Jumat (30/5/2014) inilah 5 tips bagi yang ingin liburan bulan madu ke Jepang:

1. Tentukan bujet

Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup tinggi. Wisatawan yang liburan ke sana tanpa perhitungan kantungnya tentu bisa kebobolan. Terlebih perjalanan kali ini honeymoon yang pasti ingin serba romantis. Untuk itu pastikan telah menentukan bujet sebelum memutuskan akan bulan madu ke Jepang.

2. Diskusikan tempat yang ingin dikunjungi

Setelah menentukan bujet, barulah diskusikan tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Buatlah itinerary dengan bijak dan sesuaikan dengan waktu. Jangan lupa untuk menghargai keinginan pasangan untuk mengunjungi suatu tempat.

3. Booking hotel dan pesawat bersama-sama

Ingat, bulan madu bukanlah perjalanan Anda seorang diri. Ini adalah perjalanan Anda bersama pasangan. Untuk itu usahakan semua dilakukan bersama-sama. Mulai dari memesan tiket pesawat hingga hotel lakukanlah berdua. Jadi Anda bisa memutuskan maskapai dan hotel yang akan dipesan bersama.

4. Saling menghargai

Hal terpenting dari perjalanan bulan madu tentulah rasa saling menghargai. Hargai pasangan yang ingin mengunjungi suatu tempat meski Anda kurang tertarik.

Kemudian, jika salah satu dari Anda kelelahan, cobalah untuk istirahat. Jangan paksakan pasangan untuk melanjutkan perjalanan. Salah-salah ia bisa sakit dan honeymoon jadi berantakan.

5. Kalau tak ingin repot, gunakan travel agent

Khusus traveler yang tak ingin repot menyusun agenda perjalanan dan ingin mendapat pelayanan spesial bulan madu, bisa menggunakan jasa agen perjalanan. Biasanya, agen perjalanan telah menyiapkan paket khusus bulan madu. Jadi Anda tinggal membayar dan duduk manis.

Source : travel.detik.com
COMMENT