SHARE THIS ARTICLE
image: usj.wp-x.jp
image: usj.wp-x.jp

Malam tahun baru belum lengkap tanpa letusan kembang api di langit, kan? Tapi kalau kalian sedang ke Jepang, di mana saja tempat terbaik untuk menonton kembang api pada malam Tahun Baru? Untuk rekomendasi, berikut adalah daftar tempat teratas untuk melihat kembang api pada malam tahun baru di Jepang dikutip dari allabout-japan.com. Tempat mana yang kalian pilih untuk menonton kembang api pada malam Tahun Baru di Jepang?

1. Universal Studios Japan (Osaka)

Pertunjukan cahaya dan suara yang spektakuler akan digelar saat menghitung mundur menuju Tahun Baru di Universal Studios Japan di mana para pengunjungnya bebas untuk tinggal sepanjang malam dan diharapkan akan ada lebih dari 3.000 kembang api besar. Kembang api tersebut akan mulai diluncurkan pada pukul 9:30 malam seperti terlihat dalam video di atas. Berkunjung ke Universal Studios Japan jelas merupakan salah satu momen terbaik tahun ini.

2. Huis Ten Bosch (Nagasaki)

Dengan menampilkan para musisi bintang tamu dan acara lainnya di atas layar megah dan ribuan kembang api di langit terbuka, acara tahun baru di resort Huis Ten Bosch (Haus-ten-bosu) tahun ini akan menjadi acara yang istimewa.

3. Nagashima Spa Land (Mie)

Selain pertunjukan kembang api, taman hiburan Nagashima Spa Land juga sering menghadirkan acara konser di malam tahun baru dari berbagai musisi terkenal. Para pyrotechnician (ahli kembang api) kelas atas selalu merancang kembang api berwarna-warni di acara yang menjadi pilihan yang cocok untuk siapa pun untuk datang ke resor ini karena jaraknya yang dekat ke Nagoya, Kyoto dan Osaka.

4. Tokyo Disneyland & Tokyo DisneySea (Chiba)

Kalian akan merasa sangat beruntung jika bisa terpilih untuk menghadiri acara menghitung mundur di Magic Kingdom, itu juga kalau kalian dapat memenangkan tiket undian untuk pergi ke acara Tahun Baru di Tokyo Disneyland atau DisneySea. Kalau kalian tidak bisa melihatnya secara langsung, simak video di atas yang menampilkan pertunjukan kembang api yang cukup legendaris.

5. Yokohama Hakkeijima Sea Paradise (Kanagawa)

Setiap tahun, pertunjukan kembang api yang menampilkan lebih dari 3.000 kembang api yang diluncurkan ke atas langit dengan iringan acara musik ditampilkan di Yokohama Hakkeijima Sea Paradise Aquarium, yang merupajan akuarium terbesar di Jepang. Akuarium yang tetap buka sepanjang malam Tahun Baru ini juga menghadirkan pertunjukan lumba-lumba dan perayaan lainnya yang berlangsung hingga pagi hari.

Source : allabout-japan.com
COMMENT