SHARE THIS ARTICLE

5-robot-cantik-yang-serba-bisa-dari-jepang

Jepang sebagai salah satu negara adidaya yang disegani karena penemuannya ternyata tidak pernah lelah untuk terus memberi inovasi pada robot yang mereka buat. Kalo dulu robot dimulai dari yang bisa berjalan, berbicara sampai berekspresi. Kini robot tak hanya sekedar itu, mereka dibekali kecerdasan luar biasa yang bisa dibilang juga ahli bahasa.

Beberapa robot bahkan sudah disiapkan untuk mengerjakan tugas manusia. Mereka bisa jadi guru ataupun sekretaris dan pembantu rumah tangga. Apalagi pembuatannya tak hanya pada wajah besi tapi langsung menyerupai gadis cantik. Kita lihat yuk seberapa besar potensi para robot cantik ini.

Aiko

5_Robot_Cantik_Yang_Serba_Bisa_Dari_Jepang_1

Aiko dibuat oleh seorang ilmuwan yang tidak memiliki waktu untuk bertemu orang ataupun mencari pacar. Hingga dia akhirnya menghabiskan dana puluhan juta untuk membuat robot cantik yang bisa berbahasa Inggris dan Jepang serta mengerjakan soal matematika. Hingga nantinya Aiko akan terus dikembangkan menjadi robot pendamping yang sempurna.

Saya

5_Robot_Cantik_Yang_Serba_Bisa_Dari_Jepang_2

Professor Hirohi Kobayashi dari Universitas Tokyo akhirnya membuat robot yang sempurna menurutnya. Setelah 15 tahun penelitian, ia menciptakan robot yang dinamakan “Saya” yang katanya bisa mengerjakan tugas-tugas yang biasa dipegang sekretaris. Bahkan bisa menjadi guru dan menjaga anak anak.

Simroid

5_Robot_Cantik_Yang_Serba_Bisa_Dari_Jepang_3

Robot cantik bernama Simroid ini bertugas sebagai uji coba. Dengan kemampuan sensornya yang peka, robot ini biasa membantu praktek calon dokter. Contohnya adalah ketika para calon dokter gigi ingin memeriksa pasien, ia akan mencobanya ke Simroid untuk mengetahui reaksi pasien.

HRP-4C

5_Robot_Cantik_Yang_Serba_Bisa_Dari_Jepang_4

Robot imut ini, benar benar memiliki wajah yang cantik dan imut gaya khas anak muda Jepang. Dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology, kita bahkan nantinya melihat robot ini berjalan di catwalk. Setelah semua kemampuan yang begitu mirip manusia, ia bahkan bisa menari.

Geminoid

5_Robot_Cantik_Yang_Serba_Bisa_Dari_Jepang_5

Berparas cantik dan modis, robot bernama geminoid ini pasti akan semakin mudah memikat pelanggan yang akan berkunjung ke Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku. Robot ini memang sengaja di pajang untuk memberikan respon atas pelanggan yang datang. Robot yang ternyata bisa diproduksi dengan harga rendah ini karena sensor yang sederhana. Tapi paras cantiknya bisa disamakan dengan artis di Jepang sana.

Source : vemale.com
COMMENT